Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mercedes Siap Pertahankan Gelar Dengan Warna Baru



Otojatim (Silverstone)- Musim lalu tidak ada bedanya dengan musim sebelumnya dimana Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia kelimanya selama berlaga di F1. Adalah tim Mercedes yang mendominasi musim 2018 dengan 655 poin melalui jasa Hamilton dan Valterri Bottas. Dengan 11 kemenangan dan hanya sekali gagal finish di Austria sepertinya masih diluar target dominan untuk Hamilton yang meraih 408 poin. Sementara untuk Bottas masih harus bekerja keras dengan 6 kali podium dan tidak finish di Austria akibat kejadian konyol yakni menabrak mobil Hamilton sampai di klasemen akhir, pebalap Finlandia ini berada di posisi kelima dengan 247 poin.


Berbeda dari mobil-mobil pendahulunya, mobil W10 yang diperkenalkan di Silverstone pada 13 Februari ini nampak lebih terang. Warna perak yang menjadi simbol tim Mercedes nampak lebih terang dengan aksen hitam di bagian belakang mobil. Untuk nomor lambung menggunakan warna abu-abu tidak lagi menggunakan warna merah seperti W09. Sama seperti peserta lainnya, mobil W10 lebih simpel di bidang aerodinamika untuk memperbanyak aksi balap membalap antar peserta.  Selain itu, revisi terjadi pada bagian sasis dan mesin supaya mendapat peforma maksimal ketika berlaga di lintasan. Untuk mesin sendiri mendapat ubahan di ruang pembakaran dan sistem komputerisasi pada mobil supaya bisa beradaptasi dengan ECU MGU-K.

"Kita mengawali musim ini dari nol" ungkap Bos tim Toto Wolff via Autosport. "Musim ini tantangan makin berat dengan perubahan di sektor aerodinamika sehingga kita mungkin tidak akan mendapat prestasi baik seperti dulu lagi. Untuk itu kami akan membangun diri selama tes uji coba di Barcelona (Spanyol) mendatang agar kami kompetitif seperti tim lain" tambahnya. Mungkinkah perubahan di aerodinamika akan menjadi momok atau keuntungan untuk Mercedes? Kita lihat saja nanti.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky