Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mclaren Perkenalkan Darah-Darah Baru Untuk 2019


Mclaren Automotive

Otojatim (Woking)-
Sepeninggal Fernando Alonso yang pergi ke balap ketahanan dunia (WEC) dan Stoffel Vandoorne ke Formula E, Mclaren langsung memanggil eks pebalap Renault, Carlos Sainz dan mantan pebalap Formula 2, Lando Norris sebagai darah baru untuk musim ini.

Musim lalu memang agak ngawur untuk konstruktor asal Inggris ini karena Alonso berakhir di posisi ke-11 dan Vandoorne di urutan ke-16 di klasemen pebalap. Mengumpulkan 62 poin selama 2018, Mclaren berada di tempat keenam di klasemen konstruktor. Meskipun begitu, mereka tidak kapok menggunakan mesin Renault untuk musim ini karena Sainz sudah memegang beberapa data penting ketika berada di tim pabrikan di musim lalu.

Berlokasi di Inggris, Mclaren memperkenalkan MCL-34 yang merupakan mobil baru untuk 2019 pada hari kasih sayang atau 14 Februari. Mobil ini masih menggunakan warna oranye sebagai warna kebangsaannya serta beberapa aksen biru  sebagai warna tambahan. Melalui mobil ini, mereka sudah memasang sasis baru yang menjadi momok kesialan selama musim 2018.

" Kami merasa lebih hebat dari sebelumnya" ungkap  McLaren sporting director Gil de Ferran. Ia merupakan mantan pebalap Indycar yang pernah menjadi juara Indycar 2000-2001 dan Indy 500 di 2003. " Hal ini sangat saya nanti-nantikan dan saya tunggu sejak saya ikut serta 6 bulan yang lalu. Melihatnya saja sungguh membuat saya takjub dan bangga" ungkap mantan pebalap tim Arrows F1 ini via Autosport.

"Kami sangat antusias," ucap CEO McLaren, Zak Brown via motorsport. "Peluncuran mobil menandai dimulainya musim baru. Ini tentang antisipasi, kegembiraan, dan apresiasi. Banyak sekali pria dan wanita yang bekerja sama untuk mewujudkan mobil balap ini. "Kami sedang berusaha bangkit, dan ini akan menjadi sebuah petualangan," tuturnya.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Regional Launch Surabaya