Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mclaren Club Indonesia, Melesat Pertama Di Trans Jawa

Adinata Pramadya


Otojatim (Semarang)- Morning run adalah hal yang sering diadakan pada akhir pekan. Meski dicap sebagai balap liar oleh beberapa kalangan, tapi hal ini dilakukan demi pemuas hasrat untuk mengemudi mobil peforma tinggi setiap pagi saat akhir pekan.

Berbeda dari morning run lainnya, Mclaren Club Indonesia (MCI) melakukan hal berbeda dengan melakukan Morning Run Jakarta-Semarang melalui tol Trans Jawa. Ini bukan hal pertama bagi klub mobil buatan Inggris ini, karena mereka juga melakukannya antar negara yakni Malaysia-Singapura pada akhir tahun 2018 lalu. Morning Run di Trans Jawa ini adalah pertama kalinya bagi klub supercar Indonesia untuk memperlebar sayap ke daerah lain meski beberapa daerah (seperti Semarang,Solo dan Jawa Timur) juga memiliki mobil-mobil berspesies langka ini.

Sebanyak belasan mobil dari 570S, 650S hingga 720S ikut serta dalam morning run yang dilakukan 9-10 Februari lalu. Morning run ini juga digunakan beberapa peserta untuk persiapan turing lainnya oleh Brotherhood Club Indonesia pada 15-17 Februari di Bali. “Acara ini merupakan touring MCI pertama yang dilakukan di awal tahun 2019 dan McLaren Club Indonesia (MCI) sebagai komunitas supercar pertama yang akan menjajal infrastruktur Tol Trans Jawa yakni, Batang – Semarang. Pada kesempatan ini pula para anggota MCI dapat saling bersilaturahmi dengan sesama anggota,” ujar Ahmad Sahroni, Presiden MCI dalam keterangan persnya.

Hal ini merupakan ajang pertama MCI di tahun 2019 dan nantinya akan berlanjut di kemudian hari dengan acara lebih besar. “McLaren Jakarta selalu siap mendukung semua acara MCI dan acara touring panjang seperti ini dapat memuaskan para pemilik McLaren untuk menikmati mobilnya dengan kecepatan tinggi namun tentunya tetap mengutamakan safety berkendara,” kata oleh Viyata Devi selaku CEO Mclaren Jakarta yang menjadi ATPM Mclaren di Indonesia.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz