Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Kegiatan Amal FOCI: Dua Kali Secara Langsung


Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Kegiatan pecinta kecepatan mungkin saja morning run setiap pagi akhir pekan atau trackday di sirkuit. Akan tetapi, kalau sudah menyangkut tindakan mulia mungkin akan sangat bagus. Seperti yang dilakukan Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) pada 23 Februari lalu di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Utan Kayu, Jakarta.

Meski beberapa anggota tidak mengikuti acara ini karena mobilnya masih di maintenance setelah turing di Bali saat Brotherhood Club Indonesia Bali Rally (15-17/2), tapi belasan Ferrari sudah cukup menghibur 60 anak-anak penderita kanker. Kegiatan ini mengundang decak kagum penduduk sekitar yang belum pernah melihat supercar berjalan di sudut pemukiman padat penduduk ibukota. FOCI juga memberikan bantuan amal sekaligus penyerahan beberapa hadiah melalui sponsor pembantu.

“Kepedulian sejati terhadap humanisme bukanlah berarti pemberian yang super mewah atau pertunjukan kasih saying yang luar biasa, tapi lebih kepada sebuah komitmen dan dedikasi yang konsisten kepada mereka yang membutuhkan. FOCI selalu menyisihkan dana untuk program CSR setiap tahunnya. Pada tahun 2017, kami menyumbangkan kepada 1.000 anak yatim di Tanjung Priok. Tahun ini, kami telah memberikan donasi sebesar 100 juta rupiah kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), hari ini kami mendonasikan sebesar 138 juta rupiah kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Bulan depan kami juga akan memberikan santunan kepada 4 yayasan anak yatim dan panti jompo di Surabaya” ungkap Hanan Supangkat, Presiden Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI). Adapun FOCI melakukan taxi drive kepada beberapa anak dengan mobil-mobil terbaru macam Portofino, GTC hingga high peformance seperti 430 Scuderia sampai model terbatas 612 scaglietti.

“Ferrari adalah sebuah impian. Orang-orang bermimpi untuk memiliki kendaraan yang spesial ini, sayangnya hanya segelintir orang yang beruntung memilikinya dan bagi sebagian besar tetap menjadi impian semata, sebuah ungkapan dari Enzo Ferrari. Untuk itu, kami berharap pengalaman mengendarai Ferrari ini dapat memberikan semangat dan energi positif kepada anak-anak untuk melawan kanker”, tambah Hanan. Kegiatan ini juga merupakan simbolisasi hari ulang tahun pendiri Ferrari, Enzo Ferrari ke 121 yang jatuh pada 18 Februari. Tidak hanya itu, nantinya akan ada turing Trans Java pada 1-3 Maret yang juga berbarengan dengan aksi penggalangan amal serupa di Surabaya via FOCI Surabaya.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz