Cari Alamat dan Telepon Dealer:

GIIAS The Series: Rangkaian Pameran GIIAS Di 4 Kota Siap Dimulai



Adinata Pramadya
Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Beer Hall, Jakarta Selatan pada hari ini (26/2), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) melakukan perkenalan perdana konsep terbaru dalam pameran mereka tahun ini bertajuk GIIAS The Series. Pada tahun 2019, pameran GIIAS akan bergulir di Surabaya, Jakarta (gelaran sebenarnya), Makassar dan Medan.

Pada tahun ini GIIAS mengusung slogan Future In Motion yang kembali menyorot perkembangan otomotif di masa depan. Hal itu menyangkut bertambahnya kendaraan berbahan bakar non bensin dan sistem digital di dalam dunia permobilan. “Di masa depan peta mobilitas dunia akan berubah,” ucap Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo di sela perkenalan GIIAS 2019 di Jakarta (26/2). “Jadi nantinya orang engga perlu punya mobil, tapi bisa merasakan manfaat mobil secara maksimal,” sebutnya. Nantinya, Indonesia akan mempunyai teknologi ini seperti mobil tanpa pengendara atau autopilot. Sebelumnya, bahan bakar sendiri akan dinaikkan statusnya mulai dari Euro 3 menuju Euro 4 yang jauh lebih ramah lingkunan tanpa timbal.

“Dengan tema ini GAIKINDO akan membangun GIIAS menjadi ajang paling lengkap untuk menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif, dan tema ini akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global,” ujar Yohannes. Soal GIIAS Surabaya sendiri akan berlangsung 29 Maret- 7 April mendatang di Grand City Convex, Surabaya dengan 25 merek mobil dan 7 merek sepeda motor ikut serta di dalamnya. Adapun pengunjung bisa mencoba berbagai macam teknologi terbarukan via Beyond Mobillity Area. “Kita coba memberikan ruang untuk para pengunjung yang mau merasakan kendaraan dengan teknlogi terbaru namun belum bisa dijual di Indonesia,” ujar Agus Riyadi, Project Director Seven Event.

Sementara, GIIAS Jakarta yang akan bergulir 18-28 Juli mendatang di ICE BSD sudah mencakup 19 merek mobil dan 6 kendaraan komersil (truk dan bis). 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai