Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Meksiko: Kemenangan Perdana Di Grassi Pada Musim 2018/2019

FIA
Otojatim (Meksiko)- Gelaran Formula E 2018/2019 memasuki seri keempat di sirkuit F1 Hermanos Rodiguez, Meksiko pada 16 Februari lalu. Balapan ini merupakan satu-satunya yang dihelat pada sirkuit permanen dengan layout oval. Beda dengan balapan F1 dimana layout yang digunakan adalah layout full 4,3 km maka layout oval ini menggunakan jarak 2,1 km saja. Alhasil balapan menjadi lebih seru dengan adanya 2 chicane plus tikungan super tricky di bagian dalam stadion Foro Sol. Balapanpun di hadiri ribuan orang yang menempati bagian utama stadion baseball itu dan berakhir dengan kepuasan bagi penontonnya.

Apakah yang membuat penonton puas dalam menonton balap mobil listrik ini? Tentu aksi salip menyalip antar pebalap di bagian lurusan plus adanya Attack Mode yang membuat hal tersebut makin menarik untuk ditonton. Pada akhirnya, hanya orang yang beruntung mampu menjadi pemenang dalam balapan paling sengit di musim 2018/2019 atau edisi pertama mobil Generasi kedua ini.

Mendapat keuntungan saat lawannya kehabisan tenaga baterai, Lucas Di Grassi berhasil menjadi jawara Formula E Meksiko 2019. Pebalap Audi ini berhasil menyalip lawannya, Antonio Felix Da Costa (BMW) sebelum garis finish. Sementara, pebalap Venturi dari Swiss, Edoardo Mortara finish ketiga. Adapun Jerome D Ambrosio dari Mahindra yang merupakan pemuncak klasemen pebalap, finish keempat.

Dengan hasil ini, Jerome D Ambrosio masih memuncaki klasemen pebalap dengan 53 poin disusul Da Costa dengan 46 poin dan Sam Bird (Virgin) dengan 45 poin. Adapun Di Grassi yang menjadi juara di Meksiko mendapat 34 poin sekaligus berada di posisi keempat. Pada klasemen konstruktor, Mahindra masih kuat dengan 83 poin disusul Virgin Racing dengan 73 poin dan BMW dengan 64 poin. Balapan berikutnya akan bergulir di negeri tirai bambu Cina pada bulan Maret mendatang dengan Hongkong pada tanggal 10 dan Sanya di tanggal 23.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky