Cari Alamat dan Telepon Dealer:

BMW Motorrad Resmi Luncurkan Harga C400X Di Indonesia

BMW Motorrad


Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Flagship Store BMW Motorrad Indonesia di Cilandak, Jakarta Selatan, BMW Motorrad resmi memperkenalkan harga resmi C400X yang merupakan skutik berharga moge. Bagaimana tidak, harganya saja mencapai Rp 259 juta off the road.

Motor ini sejatinya sudah hadir dari tahun lalu, plus juga diperkenalkan di berbagai pameran seperti IIMS dan GIIAS. Tapi baru kali ini, Maxindo Moto selaku ATPM sepeda motor BMW ini mampu menjualnya secara permanen setelah tahun lalu tidak menjualnya secara langsung akibat harga jualnya belum diberitahukan. “ Menurut kami C400X sebagai produk gobal sangat menarik, sebagai motor untuk di perkotaan maupun buat diajak touring. Salah satu kelebihan fitur BMW C400X yakni terhubung dengan smartphone melalui BMW Motorrad Connectivity,” sebut Joe Frans selaku  CEO Maxindo Moto Nusantara.

Adapun kelebihan motor ini adalah fitur BMW Motorrad Connectivity yang merupakan sistem informasi pengendara demi memudahkan media komunikasi dan navigasi saat mengemudikan C400X. Sistem ini menggunakan LCD TFT berukuran 6,5 inchi yang bisa memberitahu konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, oli, suhu (udara dan mesin) dan kelistrikan. Motor inipun juga terhubung dengan Bluetooth dan perangkat headset di helm untuk menelpon atau mendengar musik lewat format mp3.

Motor ini juga memiliki sistem pendinginan cepat untuk mendinginkan suhu mesin. Sistem ini bisa dibilang mirip dengan fungsi intercooler di mesin turbo pada mobil.” Bila suhu mesin mencapai 124 derajat, blower pendingin akan beroperasi dan kembali normal pada saat 95 derajat,” sebut Ario Zainudin, Product Manager PT Maxindo Moto Nusantara. Untuk mesin sendiri menggunakan 350 cc silinder tunggal SOHC dengan daya 34 dk dan torsi 35 nm. Soal transmisi menggunakan CVT dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 9,5 detikan plus kecepatan puncaknya 139 km/jam.

Untuk kenyamanan, motor yang tampangnya mirip F850GS ini memiliki tinggi jok 775 mm dan punya dua kompartemen bagasi untuk memuat 2 helm. Sedangkan, beberapa warna andalan pada C400X antara lain  biru, putih dan hitam. Nantinya, motor ini akan ditemani oleh C400GT yang akan muncul pertengahan tahun ini.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz