Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Alfa Romeo Perkenalkan Mobil Balap Perdana Di 2019

Alfa Romeo Racing


Otojatim (Catalunya)- Menjadi tim terakhir yang tampil saat sesi tes pramusim di Catalunya, Spanyol tidak membuat tim bernama Alfa Romeo Racing minder begitu saja. Tim yang dahulu bernama Sauber ini menjadi tim pabrikan saat aset dari Sauber dibeli pabrikan mobil asal Italia ini. Meski markas tim masih di Hinwill, Swiss tapi beberapa hal lain dilakukan  di negeri asal roti Pizza ini.

"Dengan senang hati kami bisa mengumumkan bahwa kami akan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Formula 1 2019 sebagai 'Alfa Romeo Racing'," kata team principal Alfa, Frederic Vasseur via motorsport "Setelah kolaborasi awal dengan sponsor utama kami, Alfa Romeo, pada 2018, tim ini telah membuat kemajuan yang fantastis dari sisi teknis, komersial, dan olahraga. "Ini telah memberikan motivasi tambahan kepada semua personel kami, baik itu yang di trek maupun di markas di Swiss. Kerja keras mereka tercermin dari hasil yang kami raih.
"Kami akan melanjutkan pengembangan dari segala sektor, dan di saat yang sama tetap membiarkan gairah balapan, teknologi, dan desain kami untuk membawa tim ini melangkah ke depan," tuturnya.

Pada musim ini, mereka memperkenalkan mobil perdana mereka bernama C38 di tanggal 18 Februari. Livery mobil ini secara fisik masih sama dengan mobil dari tim Sauber dengan corak warna merah marun dan putih. Untuk skuad, Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi dipilih sebagai pebalap utama mereka. Keduanya merupakan aset dari tim Ferrari yang dipindahkan ke Alfa Romeo Racing. Raikkonen menjadi pebalap utama Ferrari sejak 2007-2009 dan 2014-2018. Adapun pebalap Finlandia ini pernah debut dengan Sauber di 2001 alias menjadi rookie saat itu. Raikkonen masuk menggantikan Charles Leclerc yang hijrah ke Ferrari menemani Sebastian Vettel. Sedangkan Giovinazzi menggantikan Marcus Ericsson yang hijrah ke balapan Indycar dan Gio, panggilan akrabnya menjadi tester untuk Sauber dan Ferrari. Sebelum balapan resmi di F1, Gio menjadi pebalap GTE di 24 jam Le Mans dengan AF Corse.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky