Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Reli Dakar 2019: Dominasi Berlanjut Dan Sejarah Baru Tercipta

Toyota


Otojatim (Lima)- Setelah mengarungi ribuan kilometer, reli Dakar 2019 berakhir pada 18 Januari ini. Reli terberat di dunia ini akhirnya tidak mendapat korban jiwa, karena selama penyelenggaraannya dari 6-18 Januari hanya dilakukan di satu negara saja yakni Peru akibat cuaca kurang bagus di beberapa negara di Amerika Selatan.

Balapan di kategori motor dimenangkan oleh Toby Price dari kTM. Joki asal  Australia ini berhasil meraih kemenangan ke-17 kalinya untuk pabrikan asal Austria ini sejak kemenangan perdana di 2001 oleh Fabrizio Meoni. Meski hanya meraih posisi ketiga di Special stage (SS) 4 antara Arequipa sampai Moquegua, Price akhirnya meraih kemenangan satu-satunya di SS terakhir antara Pisco sampai ibukota negara Peru, Lima. Istimewanya, Price tidak sendirian karena Dakar 2019 adalah dominasi untuk "pasukan oranye" julukan pabrikan KTM. Adalah joki Matthias Walkner asal Austria selaku asal KTM dan Sam Sunderland dari Inggris menemani Price di podium utama.

Sementara, sejarah tercipta ketika Nasser Al Attiyah meraih kemenangan dengan Toyota. Toyota Gazoo Racing yang menciptakan kemenangan perdana di Dakar dengan Hilux Dakar. Sebelumnya, Nasser pernah menjadi juara Dakar di 2011 dengan Volkswagen dan 2015 dengan Mini. Ia berhasil mengalahkan pembesut Mini, Nani Roma dan Sebastian Loeb yang mengendarai Peugeot PH Sport setelah tim pabrikan Peugeot mundur pada tahun lalu. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai