Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Race Of Champions 2019: Pereli Tuan Rumah Beri Kejutan Di Negeri Sombrero

Race Of Champions


Otojatim (Meksiko)- Negeri Sombrero, Meksiko menggelar balapan antar juara, Race Of Champions di Sirkuit Hermanos Rodiguez pada 19-20 Januari lalu. Ini merupakan gelaran ke-31 sejak pertama kali diadakan pada 1988 di Paris, Perancis. Balapan antar juara ini dahulunya bernama Rally Master dimana hanya pereli saja yang ikut serta dalam balapan berformat Super Special Stage dengan mobil seragam. Akan tetapi pada tahun 2004, Race Of Champion berubah format dari sekedar balap antar pereli menjadi balap antar juara dari berbagai bidang balap baik balap motor maupun mobil.

Berbagai nama beken macam Sebastian Vettel, Michael Schumacher, dan Sebastian Loeb ikut serta di dalamnya sekaligus meraih juara baik di balapan antar negara (Race Of Nation) dan Race Of Champions (balapan individual). Sirkuit Hermanos Rodiguez di Meksiko menjadi gelaran ketiga Race Of Champions setelah Barbados di 2014 dan Miami, Amerika Serikat di 2016.

Pada kategori Race Of Nations, tim Nodric yang beranggotakan dua pebalap Denmark,
Tom Kristensen dan Johan Kristoffersson berhasil mengalahkan tim Jerman dengan beranggotakan pebalap F1 Ferrari, Sebastian Vettel dan Pebalap F2 Prema, Mick Schumacher. Itu pertarungan yang sangat ketat, seperti yang bisa dilihat dengan balapan saya dengan Sebastian. Kemudian Mick Schumacher juga ikut terlibat dalam pertarungan hebat dengan Johan Kristoffersson yang membawanya ke penentuan. Dia harus sangat bangga pada dirinya sendiri pada kunjungan pertamanya ke Race of Champions, dan saya selalu merasa bangga setiap kali bisa mengalahkan Schumacher," ujar Kristensen via Autosport.

Sementara itu, pereli Meksiko yakni Benito Guerra berhasil memukau pendukung tuan rumah dengan memenangi Race Of Champions 2019 dengan mengalahkan pebalap dari TDS Racing Loic Duval. Juara dunia WRC3 pada 2012 ini berhasil mengalahkan pebalap Red Bull F1 Pierre Gasly dan Vettel sekaligus tester F1 Mercedes Esteban Gutierrez. Sementara, Duval  berhasil mengalahkan Patricio O'Ward untuk melaju ke semifinal.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky