Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Porsche Lahirkan 911 Cabriolet Terbaru Di NAIAS 2019


Porsche

Otojatim (Detroit)- Dalam ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2019 di Detroit, Amerika Serikat pada 14-27 Januari ini, Porsche menampilkan 911 Cabriolet untuk menemani 911 Carrera dan 911 Carrera 4S yang sudah meluncur duluan.

Meski tidak populer di tanah air, 911 Cabriolet merupakan varian atap terbuka yang memiliki pangsa pasar kuat di berbagai negara. Varian ini sudah dilengkapi sistem hidrolik terbaru yang dapat membuka-tutup atap lebih cepat dari sebelumnya (991). Varian dari mobil berkode 992 ini memiliki atap soft top yang mengandung magnesium permukaan elemen yang dikenal sebagai bows, yang dapat diandalkan untuk menjaga atap pada kecepatan tinggi. Adanya hidraulis baru bisa mengurangi waktu pembukaan atap menjadi 12 detikan dan bagian itu mampu dibuka-tutup dalam kecepatan 50 km/jam saat jalan.

Mobil ini menggunakan mesin flat 6 turbo dengan kapasitas 3000 cc berdaya 450 Ps dan mempunyai torsi 530 nm. Untuk akselerasi 0-100 km/jam sendiri, mobil ini memiliki angka 3,9 detikan pada model Carrera S dan Carrera 4S memiliki angka 1 detik lebih rendah yakni 3,8 detikan. Selain itu, 911 Cabriolet mempunyai mode Sport Chrono untuk mengurangi angka akselerasi yakni 0,2 detikan. Untuk transmisi menggunakan dual kopling triptonik 8 percepatan.

Porsche juga mengadopsi Porsche Active Suspension Management (PASM) seperti layaknya model coupe untuk meningkatkan kemampuan handling mobil. Hal ini sudah dilengkapi peredam kejut dengan spek lebih baik, antirollbar lebih kokoh dan sasis dibuat serendah mungkin sebesar 10 milimeter. Pada kaki-kaki sudah mengadopsi velg berukuran 20 inchi di bagian depan dan 21 inchi di belakang. Bagian belakang sudah 44 mm lebih lebar dan bagian depan juga diperlebar 45 mm demi meningkatkan sisi tradisional dari 911 yakni bagian depan lebih panjang demi memberi kesan dinamis pada mobil. Sementara pada bagian belakang dilengkapi spoiler berdimensi lebih lebar dan bagian ini sudah dibuat dari alumunium.

Untuk interior sudah memiliki garis lebih tegas di dashboard sehingga tampilan kabin lebih lebar dari pendahulunya.  Bersebelahan dengan penempatan posisi penunjuk RPM kendaraan, dua frameless freeform display menampilkan informasi kepada pengemudi. Sekarang dengan ukuran 10.9 inch, Porsche Communication Management (PCM) dapat dioperasikan secara cepat tanpa menimbulkan pengalihan perhatian yang berarti. Untuk mode berkendara sudah dilengkapi Wet Mode demi melibas lintasan basah, brake assist system hingga Night Vision Assist untuk memudahkan pengendara berjalan di kegelapan malam.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai