Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mclaren Hadirkan 720S Baru di Detroit

Mclaren


Otojatim (Detroit)- Gelaran North American International Auto Show (NAIAS) 2019 sudah dimulai pada 14 Januari di Detroit, Amerika Serikat. Banyak pabrikan-pabrikan ternama mengeluarkan "senjata" untuk menggempur pasar otomotif dunia pada smester 1 2019.

Adalah Mclaren yang mengeluarkan 720S Spyder untuk mengalahkan Lamborghini Aventador Roadster. Mobil yang merupakan lini Super Series dari Mclaren ini hadir dengan atap terbuka seperti pendahulunya, 650S Spyder. 720S Spyder hadir ke publik untuk memenuhi permintaan konsumen akan supercar roadster yang stylish namun akrab dengan kehidupan sehari-hari tapi tidak melupakan dna balap khas pabrikan asal Inggris itu.

Meski roadster, mobil ini menggunakan komponen serat karbon Monocage II-S yang jauh lebih ringan hasil pengembangan dari mobil balap GT3. Meski ringan, komponen ini juga sangat kuat dengan adanya Rollover Protection Structure (ROPS) yang menjadi tumpuan utama sisi keselamatan pada 720S baru ini. Sedangkan, bobot 720S Spyder sendiri adalah 1332 kg, dimana bobotnya lebih ringan 49 kg daripada versi aslinya.

Adapun untuk atap menggunakan Retractable Hard Top (RHT) yang lebih rendah 25 mm dari 650S guna mendapatkan sektor aerodinamika maksimal ketika dipacu dalam kecepatan tinggi. Bahan RHT sama-sama menggunakan serat karbon dan bisa dibuka-tutup selama 11 detikan saja plus bisa dilakukan dalam kecepatan 50 km/jam ketika berjalan.

Untuk mesin, 720S Spyder menggunakan V8 berkapasitas 4000 cc turbo dengan daya 710 dk dan bertorsi 770 nm. Soal akselerasi dari 0-100 km/jam bisa dicapai dalam 2,9 detikan dan kecepatan tertingginya ada 2 yakni 341 km/jam dengan atap tertutup dan 325 km/jam dengan atap terbuka.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai