Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Lamborghini Perkenalkan Huracan Evo Di NAIAS 2019

Lamborghini


Otojatim (Detroit)- Jika kita mengetahui, kalau Lamborghini Huracan sudah memasuki usia 5 tahun sejak diperkenalkan perdana pada 2015 silam. Memiliki beberapa varian seperti Peformante, Spyder, varian balap Super Trofeo dan menjadi mobil polisi untuk salah satu wilayah di Italia membuat mobil ini makin dikenal di kalangan speedgoers maupun penegak hukum.

Mau tidak mau, mobil yang sudah memiliki banyak pemilik di Indonesia ini harus dilakukan facelift supaya tampilannya menjadi keren dan mudah menjaring konsumen lebih banyak lagi. Pada North American International Auto Show 2019 di Detroit, Lamborghini melakukan facelift perdana pada Huracan dengan nama Huracan Evo. Nama Evo sendiri diambil dari varian balap Super Trofeo Evo dan varian Evo ditempatkan di tengah antara Huracan biasa dan Huracan Peformante.

Huracan Evo seakan nampak mirip dengan Gallardo facelift yang pernah muncul di 2013. Mobil ini memiliki bemper lebih konservatif dari varian aslinya. Hal itu disebabkan adanya splitter dan intake yang lebih besar plus garis desain berbentuk huruf Y untuk menegaskan kalau ini adalah "adik" dari Aventador. Adapun pada bagian belakang sudah dilengkapi dua knalpot baru yang terletak lebih tinggi diantara lampu dan diffuser. Sementara, adanya sayap kecil bisa menambah downforce ketika mengebut di kecepatan tertinggi. Soal bagian kaki-kaki, Huracan Evo sudah menggunakan velg baru bermodel palang lima.

Bagian interior tetap menggunakan bahan Alcantara dengan kombinasi serat karbon fiber dan tone warna Arancio Dryope yang menambah kemewahan pada Huracan baru ini. Pada bagian in car instrument menggunakan fitur multi-finger gesture control, koneksi Apple CarPlay, navigasi, web radio, serta sistem telemetri dual-camera.Adapun fitur baru disematkan bernama Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI) dimana ini adalah sistem komputer untuk mengendalikan handling mobil lebih baik ketika menikung sekaligus mengontrol kontrol traksi dan sistem stabilitas mobil. Selain itu, Lamborghini Piattaforma Inzerziale (LPI) juga terpasang demi mengontrol akselerasi maupun G Force (gravitasi) ketika menikung.

Tenaga awal Huracan sebelum facelift adalah 610 dk. Pada versi Evo ini, mesin V10 berkapasitas 5200 cc sudah mengantongi daya 631 dk dengan torsi 600 nm. Untuk akselerasi, angka 2,9 detikan pada 0-100 km/jam sama nilainya dengan versi Peformante. Diketahui, untuk harga Huracan Evo adalah  $261,274.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai