Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Kejutan Awal Tahun, Toyota Luncurkan Camry Ketimbang Avanza

Adinata Pramadya


Otojatim (Jakarta)- Bertempat di Blugrass, Jakarta Selatan pada 8 Januari ini PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku ATPM dari Toyota meluncurkan All New Camry. Hal ini menepis rumor kalau pada awal tahun 2019 akan diluncurkan All New Avanza yang sudah dites jalan secara diam-diam. Untuk Camry ini, merupakan generasi keempat yang pernah dijual PT TAM di tanah air.

Camry di Indonesia merupakan mobil hibrida terlaris meski dihargai lebih mahal dari varian bensin biasanya. Maka tidak heran, kalau varian hybrid yang dihargai Rp 806 juta pada generasi terbaru ini siap "disikat" konsumen yang kebanyakan adalah pejabat dan orang berekonomi agak mapan. Sementara varian G dan V yang menggunakan mesin V6 berkapasitas 2500 cc dihargai Rp 613 juta (varian G) dan Rp 645 juta (varian V). Semua harga ini naik Rp 15 juta dari model lama.

 "Kami berharap kehadiran Camry terbaru ini bisa mendorong pasar sedan di Indonesia," ungkap presiden direktor PT TAM, Yoshihiro Nakata. Untuk desain eksterior, mobil ini lebih rendah dari pendahulunya untuk mengejar kemampuan handling. Untuk mesin sendiri, mobil yang sudah menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) ini mengaplikasi mesin 2AR-FE dengan knalpot baru untuk mendapat pembuangan lebih maksimal. Tidak hanya 2AR-FE, tapi mesin berkode A25A-FXS dipakai untuk varian hibrid dengan revisi di bagian intake elektornik pada dual VVT-iE.

Untuk bagian interior sudah mengaplikasi bangku reclining lebih baru, pengaturan AC triple zone, HUD dan sistem In Car Entertaiment lebih canggih. Selain itu, saat uji tabrak sudah mendapat bintang 5 dari  Japan NCAP. 
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz