Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Harmonisnya Kemenhub dengan GOJEK, Buat Pelatihan Safety Riding untuk Mitra GOJEK

Menteri Perhubungan Budi Karya Konvoi Bersama para Mitra GOJEK 


Jakarta, otojatim.com Gojek Bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan membuat pelatihan khusus driver Gojek di Depok dan Cakung. Peresmian ini dilakukan pada tanggal 6 Januari 2018 di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur. 

Alasan Kemenhub berikan pelatihan keselamatan berkendara ini didasari oleh tingginya angka kendaraan bermotor di Indonesia. Lantas memicu tingginya kecelakaan di jalan raya. Berdasarkan data yang diperoleh dari Kepolisian Republik Indonesia tahun 2017, Rata-rata 3 orang meninggal setiap jam akibat kecelakaan lalu lintas. 

Berkaca dari data tersebut, GOJEK sebagai layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia kembali menekankan komitmen mereka yang didukung oleh Kementerian Perhubungan.  Nah caranya adalah melalui pelatihan keselamatan berkendara. Acara ini dilakukan selama dua hari dan dua lokasi berbeda, pertama di Go-Food Festival bilangan Depok dan Go-Food Bilangan Cakung. 

“Sejak awal telah menjadi komitmen GOJEK untuk terus mengedepankan keselamatan dan keamanan mitra driver serta penumpang. Tingginya angka kecelakaan di jalan dapat meningkatkan keraguan mereka terhadap keterampilan mitra driver. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi kolaborasi yang berkelanjutan dengan kemenhub untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan berkendara bagi semua orang melalui pelatihan ini,” ujar Shinto Nugroho, Chief Public Policy and Government Relations GOJEK. 

Sedangkan Kemenhub sendiri menyambut sekali inisiatif GOJEK untuk memberikan pelatihan bagi mitra GOJEK itu sendiri. 

“Kami menyambut baik kolaborasi yang terjalin antara Kemenhub dan GOJEK dalam memastikan bahwa pengendara terutama mitra GOJEK memiliki bekal pengetahuan yang cukup mengenai keselamatan dan keamanan di jalan sehingga baik pengemudi maupun penumpang dapat sampai tujuan dengan selamat,” tukas Budi Karya, Menteri Perhubungan. 


Kabar baiknya, Regulasi untuk Ojek Online akan segera diurus oleh Kemenhub. Dan nantinya, Selasa akan ada konsolidasi antara operator dengan Kemenhub untuk membahas perihal Peraturan untuk Ojek Online. 
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Regional Launch Surabaya