Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Seri Kedua 2018/2019: Malapetaka untuk BMW


FIA

Otojatim (Marakesh)- Tidak hanya balap reli Dakar yang mengawali awal tahun 2019, tapi juga
Formula E musim 2018/2019. Adalah seri Maroko yang digelar di sirkuit jalanan Marakesh pada 12 Januari 2019. Balapan di tengah gurun layaknya seri di Ad Driyah, Arab Saudi pada bulan Desember lalu memang menguras tenaga para pebalap. Terlebih lagi suhu panas bisa mengurangi daya cengkram ban selama balapan berlangsung.

Adalah Jerome D Ambrosio dari Mahindra menjadi pemenang balapan ini dengan mengambil celah kegagalan dua pebalap BMW yakni Alexander Sims dan Antonio Felix Da Costa. Dua pebalap BMW Andretti ini bertabrakan satu sama lain di akhir balapan saat bertempur untuk merebut tempat pertama. Akibatnya, Jerome berhasil meraih kemenangan setelah tertahan di posisi ketiga dibelakang Sims dan Costa. Sementara, Robin Frjins dan Sam Bird dari Virgin Racing finish kedua dan ketiga. Sims yang bertabrakan dengan Costa berhasil melanjutkan lomba hingga meraih tempat keempat sebelum dibalap oleh Jean Eric Vergne dari Techeetah.

Pada klasemen sementara pebalap, Jerome D Ambrosio memimpin dengan 40 poin disusul Costa dan Vergne dengan poin sama yaitu 28 poin. Sedangkan tim Techeetah memimpin klasemen konstruktor dengan 47 poin disusul Mahindra dan Andretti yang mengumpulkan poin sama yaitu 40 poin. Balapan selanjutnya akan berpindah di benua Amerika tepatnya di Chili pada 26 Januari dan Meksiko pada 16 Februari.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz