Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Formula E Chili: Balapan Sengit Bawa Sam Bird Menang Di Awal Tahun

FIA
Otojatim (Santiago)- Balapan di Awal tahun memang menjadi kegiatan supersibuk. Badan otomobil dunia, FIA mengadakan Formula E di Chili dan kejuaraan  reli dunia (WRC) di Monako bersama pada 26 Januari. Anehnya, Formula E memasuki seri keduanya di musim 2018/2019 dan kejuaraan reli dunia memasuki musim 2019 dengan Monako sebagai seri pembuka.

Balapan di kota Santiago berlangsung sengit dengan 8 pebalap kecelakaan di dalamnya sehingga beberapa kali mobil pengaman melaksanakan tugasnya untuk mengawal pebalap melewati kecelakaan. Menggunakan sistem Attack Monde saat sesi kawalan mobil pengaman, Sam Bird menjadi jawara di Chili. Pebalap Virgin Racing ini mengalahkan test driver Ferrari F1 yang turun dengan Mahindra, Pascal Wehrlein dengan gap 6,4 detikan. Pebalap Daniel Abt dari Audi finish ketiga di belakang Wehrlein bersama Edoardo Mortara dari Venturi yang harus puas finish keempat.

Meskipun finish kedelapan, rekan setim Wehrlein dari Mahindra, Jerome D Ambrosio masih bercokol di posisi puncak dengan selisih 1 poin (44 poin) dari Bird (43 poin) yang berada di posisi kedua. Hanya saja, pebalap BMW Antonio Felix Da Costa malah gagal finish sehingga pebalap Portugal ini berada di posisi ketiga sekaligus memiliki poin setara dengan Robin Frijns (virgin) dan Jean Eric Vergne dari Techeetah.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz