Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Dakar 2019 Paruh Pertama: Honda Dan Toyota Kokoh Di Puncak

Dakar
Otojatim (Lima)- Berbeda dari tahun sebelumnya, reli yang diadakan pada awal tahun yaitu reli Dakar kembali di gelar dengan hanya menggunakan 1 negara saja. Adalah negara Peru yang
melakoni gelaran ke-41 sejak dilaksanakan pertama kali sejak 1978 silam. Meski tidak melintasi negara-negara di Amerika Selatan akibat keamanan dan cuaca kurang kondusif, balapan masih tetap bergengsi dengan mengarungi medan gravel dan gurun pasir khas negeri Amerika Latin.

Digelar sejak 6 Januari, tim Toyota kokoh di puncak dengan Nasser Al Attiyah yang berhasil memenangi dua Special Stage yakni SS1 (Lima-Pisco pada 6 Januari dan Arequipa sampai Moquegua pada 10 Januari). Konsistensi dan tidak adanya beberapa pabrikan andal seperti Peugeot membuat pereli Qatar ini memantapkan diri di klasemen pereli mobil. Di tahun ini, Mini X Raid JCW merekrut pereli-pereli Peugeot yang mengakhiri masa baktinya di 2018. Beberapa nama seperti Stephane Peterhansel menjadi ujung tombak meski peformanya makin menurun karena usia dan peforma mobil baru yakni Mini Buggy yang belum begitu baik. Pereli Perancis ini berada di posisi kedua klasemen diikuti pereli Mini X Raid lainnya, Nani Roma yang mengikuti di belakangnya alias berada di posisi ketiga.

Sementara, pereli Honda asal Amerika, Ricky Brabec memantapkan diri berada di posisi pertama kategori motor setelah berhasil memenangi SS4. Ia berhasil mengalahkan Sam Sunderland dari KTM dan Pablo Quintanilla dari Husqvarna. Perlombaan kini berlanjut pada 13 Januari di SS7 antara Arequipa sampaiSan Juan de Marcona hingga berakhir pada 17 Januari di SS10 antara Pisco sampai Lima.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky