Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Daihatsu Grand New Xenia Tampil Baru: Mesin Euro 4, Harga Tidak Naik

Daihatsu New Xenia 2019
Adinata Pramadya

Otojatim (Tangerang) - Berlokasi di "markas" kedua setelah di Sunter, PT Astra Daihatsu Motor selaku ATPM Daihatsu di Indonesia resmi meluncurkan Gran New Xenia di Astra Bizpark, BSD Tangerang pada 15 Januari. 

Sama halnya dengan kembarannya, Toyota Avanza yang diluncurkan pada beberapa jam sebelumnya (pada tangal yang sama) maka mobil ini hampir sama bentuknya layaknya Avanza tapi ada beberapa perbedaan.

Meski tampilan depan mirip dengan Avanza dengan desain seperti Toyota Vellfire, tapi lampu depan menggunakan LED. Adapun untuk interior sudah mengaplikasi 2 tone dan pengaturan AC secara digital. Sementara mesin dibedakan antara 1300 cc dan 1500cc VVTi. Kedua mesin ini sudah mengantongi standar Euro 4.

"Selama 15 tahun Xenia sudah terjual sebanyak 634 ribu unit dan telah mengalami banyak perubahan. Kali ini Daihatsu resmi memperkenalkan Grand New Xenia, sebuah MPV yang modern, tangguh, dan sporty," ujar Tetsuo Miura selaku Presiden Direktur dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dengan 10 varian berbeda dan 8 warna yang bisa dipilih konsumen, maka rentang harga untuk Grand New Xenia adalah Rp 183.350.000 sampai Rp 228.950.000. Rencananya, PT ADM akan memproduksi Grand New Xenia dengan jumlah 3000 unit perbulan.

Tidak adanya perubahan harga menjadikan Grand New Xenia bisa dipesan langsung pada 16 Januari untuk wilayah Jabodetabek dan selanjutnya PT ADM melakukan roadshow untuk memperkenalkan Xenia baru ini ke berbagai wilayah di Tanah Air.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai