Cari Alamat dan Telepon Dealer:

APM Renault Pindah Tangan Di Awal Tahun






Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Awal tahun kali ini merupakan revolusi baru di tubuh Renault. Pasalnya APM mereka di Indonesia berpindah tangan dari PT Auto Euro Indonesia ke PT Maxindo Renault Indonesia. Terdengar tidak asing bukan? Karena Maxindo sendiri juga merupakan APM untuk Mini dan BMW Motorrad.

Pada 24 Februari nanti, Maxindo Renault siap membangun sejarah baru dengan memegang produk asal Perancis yang terkenal dengan Clio, Megane, Duster hingga Koleos. Bertempat di Rumah Imam Bonjol pada hari ini, 21 Januari mereka membeberkan beberapa hal seperti untuk pelayanan showroom akan bergulir mulai dari pulau Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Sulawesi. Meskipun begitu, tak ada target penjualan di perkenalan awal mereka karena masih proses pengambilalihan APM. "Kami tidak mematok target, tapi kami ingin memperkuat kembali brand Renault sebenarnya sudah besar. Karena itu kita akan hadirkan beberapa model seperti MPV, SUV, dan hatchback," ujar Davy J Tuilan, CEO Maxindo Renault Indonesia. Selama 6 bulan mendatang akan ada 18 dealer yang tersebar di 4 pulau demi memperkenalkan merek berlogo berlian itu. Selain itu, Renault juga akan mengembangkan aftersales demi meningkatkan kepuasan pelanggan lewat jaringan bengkel resmi.

Dalam perkenalan perdana, Maxindo Renault siap memperkenalkan MPV 7 penumpang yang akan diluncurkan di India pada tengah tahun nanti. Renault Yakin, MPV adalah pasar gemuk dengan proyeksi lebih baik daripada Hatchback dan SUV. "Tentunya pasar MPV yang menjadi primadona di Indonesia langsung memantik perhatian kami. Kami siapkan produk di segmen ini dengan harga yang terjangkau," ujar Andrew Limbert, CEO PT. Maxindo Renault Indonesia saat konferensi pers.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky