Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ferrari Akhiri Kisah F12 Dengan SP3JC

Ferrari
Otojatim (Maranello)- Ferrari sejatinya sudah mengakhiri kisah F12 dengan varian TDF sebelum berpindah ke 812 Superfast pada tahun lalu. Tapi, kalau hanya F12 TDF saja masih belum cukup. Tahu kalau pendahulu dari F12 yakni 599 punya varian atap terbuka yakni SA Aperta, pabrikan asal Italia ini langsung membuatnya untuk menutup kisah hidup F12 yang melanglangbuana sejak 2013 silam dan beberapa unit sudah dimiliki di Indonesia.

Adalah F12 SP3JC, F12 dengan atap terbuka ini dibuat oleh Ferrari Styling Centre dan dibuat hanya satu unit saja. Mobil ini merupakan modifikasi dari varian terkencang atau terakhir bernama F12 TDF. Sebelum SP3JC, sudah ada SP38 (berbasis 488), J50 (berbasis 458) dan Sergio (berbasis 458) yang pernah dibuat oleh Ferrari Styling Centre.

Untuk mobil yang memiliki musuh Lamborghini Aventador Roadster ini, desain SP3JC terinspirasi Ferrari Spyder dan memiliki paduan warna putih,biru dengan aksen kuning untuk membedakannya dengan F12 TDF. Meskipun varian atap terbuka, ternyata mobil ini memiliki beberapa perbedaan dengan TDF biasanya. Adalah penempatan lubang kisi-kisi udara untuk mendinginkan mesin  plus fascia belakang membuat mobil ini nampak besar. Sementara untuk mesin menggunakan V12 berkapasitas 6300 cc dengan tenaga 780 dk. Beberapa bagian sudah dibekali serat karbon seperti penghubung fairing mobil plus bahan alumunium disematkan di tutup tanki. Melalui program khusus Taylor Made, mobil ini sudah dilapisi kulit di bagian interior dan trim berkarakter khusus dengan jahitan kontras.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai