Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WEC Cina: Toyota Menangi Balapan Di Cuaca Hujan

FIA
Otojatim (Shanghai)- Meski bentrok dengan Grand Prix Makau, balap ketahanan dunia (WEC) 2018-2019 tetap berlangsung di Shanghai, Cina pada 18 November lalu. Berbeda dengan balapan di Makau, balap WEC di Shanghai ini malah diguyur hujan dan sempat dihentikan akibat hujan deras dan membuat beberapa peserta mengalami kecelakaan.

Tapi hal itu tidak membuat tim Toyota tidak melunturkan kekuatan, malah mobil no.7 yang ditunggangi Mike Conway, Kamui Kobayashi dan Jose Maria Lopez meraih kemenangan kedua setelah melakukannya di Fuji, Jepang. Sementara, mobil Toyota no. 8 yang dikemudikan oleh Fernando Alonso, Sebastian Buemi dan Kazuki Nakajima finish kedua setelah mengalahkan mobil balap SMP Racing  yang dikendarai trio Mikhail Aeshin, Jenson Button dan Vitaly Petrov. Di kelas LMGTE, tim Aston Martin yang digawangi Marco Sorensen dan Niki Thiim berhasil meraih juara kelas sekaligus meraih posisi ketujuh overall dengan mengalahkan juara kelas LMP2, DC Racing dengan menggunakan trio Gabriel Aubry, Stephane Richelmi dan Ho Pin Tung. Sementara, tim Dempsey Proton Racing finish ke-21 sekaligus menjadi jawara di kelas LMGTE Am dengan jasa Julien Andlauer, Matt Campbell dan Christian Reid.

Seri keenam dari balap ketahanan dunia 2018-2019 akan digelar pada 15 Maret di Sebring, Amerika Serikat. Sementara itu, Fernando Alonso akan menjalani balapan terakhirnya bersama Mclaren di F1  Abu Dhabi pada 25 November ini. Pebalap Spanyol ini meraih angka 102 poin sekaligus memimpin klasemen pebalap dan mengumpulkan 50 poin alias posisi kesepuluh untuk klasemen pebalap di F1.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai