Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Sambut Musim Hujan, Prestige Hadirkan Mercedes G63 Edition 1



Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- Musim hujan, menjadi momok mengerikan semua pecinta kecepatan dan inilah saat yang tepat untuk "hibernasi" semua kendaraan tempur sebelum musim kemarau tiba. Hal ini pula yang membuat Prestige Image Motorcars memboyong Mercedes Benz G63 AMG Edition 1 ke Indonesia sebagai jawaban bagi pecinta kecepatan maupun pecinta offroad untuk merasakan
tenaga besar nan karismatik dari AMG. Mobil ini di Amerika sana, dijuluki mobil gangster akibat banyak rapper menyukai tampangnya yang terkesan terlalu gagah dan maskulin.

Meski sudah lumayan banyak penggunanya di Indonesia, versi terkencang dari G Class ini hadir dengan varian Edition 1 dimana varian ini sama seperti C63 AMG alias berjumlah terbatas yang dikenal sebagai prototype pertama sebelum hadir dalam varian massal. "Mobil ini pertama kali meluncur di Geneva 8 bulan lalu. Di negara-negara lain baru ada 3 bulan lalu. Prestige hanya kebagian dua unit," kata Rudy Salim, President Director Prestige Motorcars.

Mobil ini didatangkan dari Inggris demi menyesuaikan diri dengan kondisi mengemudi di tanah air. Demi membedakan dengan varian massal, mobil ini sudah dilengkapi dengan beberapa aksen merah di bagian lampu sein spion, velg berukuran 22 inchi dan interior. Tidak menggunakan bahan alcantara sebagai bahan utama mobil berpeforma tinggi, kulit Nappa digunakan demi meningkatkan kenyamanan mobil ketika dipakai jalan-jalan bersama keluarga. Beberapa aksen karbor fiber digunakan di panel interior untuk menegaskan kalau mobil ini bukanlah G Class biasa. Pemilik bisa memesan opsi interior dan eksterior seperti pemakaian warna baru dan velg baru plus opsi penggunaan material kayu di interior G63 AMG. Menambah kegagahan pada G Class terkencang ini, grill bergaya Panamericana dan penggunaan knalpot samping adalah jawabannya.

Tampilan tua dari G Class dihilangkan begitu saja ketika menengok ke bagian mesin, karena mobil ini sudah dilengkapi mesin V8 biturbo berkapasitas 4000cc dengan daya 577 dk dengan torsi 850 nm. Tidak mau dianggap remeh saat dipakai ke luar kota, G63 menggunakan penggerak 4 roda sebagai identitas utamanya saat berada di medan jelek.  "Saya sangat senang akhirnya bisa menampilkan SUV ini kepada masyarakat pecinta otomotif Indonesia, yaitu Mercedes-AMG G63 Edition 1 di Indonesia. Mobil spesial ini mempunyai tenaga yang juar dan memiliki desain mewah. Ini benar-benar salah satu pencapaian sejarah mesin otomotif terbesar dalam satu dekade," ungkap Rudy.

G63 AMG Production 1 sudah dimiliki dari 2 mobil yang didatangkan dari Inggris. Mahar Rp 7,2 milyar off the road sudah dibayarkan oleh pemilik untuk meminang G63 terbatas ini. Prestige juga menjual G63 versi massal dengan harga Rp 5,3 milyar off the road jika Production 1 sudah laku terjual. "Ada 23 pilihan warna, kalau ada konsumen yang inden produksi April tiba di Indonesia bulan Juni (2019). Kita ada garansi gratis oli dan gratis service lainya selama dua tahun atau 20 ribu kilometer," tutup Rudy.  Harga memang sangat mahal, tapi kenyamanan sudah setara atau bahkan melebihi S Class Maybach sekaligus membuktikan kalau G63 Edition 1 siap diajak jalan-jalan bersama keluarga meski harus menanggung resiko menunggak bensin lebih banyak akibat menggunakan mesin V8.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai