Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Porsche Perkenalkan Panamera Sport Turismo Di Jakarta

Porsche


Otojatim (Jakarta)- Memang, tulang punggung Porsche di Indonesia ada di 5 mobil yakni Cayman, Boxter, Macan, Cayenne dan Panamera. Kelimanya mempunyai harga kompetitif plus mesin yang reliable untuk digunakan di lalu lintas ibukota.

Panamera merupakan sebuah mobil yang bisa dianggap sebagai 911 berpintu empat. Bagi keluarga yang tidak bisa ditampung oleh sebuah sportcar dua pintu itu mampu diakomodir mobil yang diambil dari nama balapan akbar Panamericana. Dengan mesin tidak terlalu besar yakni 2900 cc, V6 Twin Turbo ini, Panamera bisa meraih tenaga 434 dk dengan torsi 550 nm. Soal transmisi menggunakan Porsche Dual Clutch (PDK) semi automatis dengan penggerak 4 roda plus sistem kontrol traksi Porsche Traction Management.

Hanya saja, meski sudah 4 pintu tapi banyak penikmat perjalanan jauh ingin mendapatkan kapasitas bagasi lumayan besar supaya bisa menempatkan barang banyak untuk mengakomodir kebutuhan selama di jalan. Setelah Surabaya yang mendapat kesempatan untuk meluncurkan Panamera Sport Turismo, maka giliran Jakarta melalui Porsche Center Jakarta di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sebagai tempat perkenalan kedua mobil station wagon unik milik Porsche pada Jumat (2/11) ini.  Surabaya dipilih Porsche sebagai tempat private preview untuk kalangan pecinta Porsche di Porsche Center Surabaya.

" Mobil ini merupakan sebuah mobil sport yang bisa dipakai perjalanan jauh untuk keluarga" ungkap Managing Director PT Porsche Indonesia Christoph Choi. "Dengan tailgate yang besar, loading gate yang rendah, volume ruang bagasi lebih besar dan konsep susunan 4+1," lanjut Choi. Rival dari Mercedes CLS Shooting Brake ini sudah dilengkapi berbagai fitur canggih seperti Advance Cockpit Digital dan sistem Porsche Innodrive. Selain itu pula, mode berkendara juga disematkan dalam mobil ini seperti Normal, Sport, Sport Plus, dan Individual. Jika beberapa mode berkendara digunakan akan merubah sudut kemiringan sayap belakang untuk menambah downforce ketika melesat di kecepatan tinggi.

"Di Indonesia saat ini hanya memasarkan versi bensin saja dengan standar emisi euro yang sudah disesuaikan dengan regulasi di Indonesia," Sales & Marketing Trainer Porsche Indonesia Ricko Boen. Untuk interior, mobil ini merupakan Panamera pertama yang menggunakan formasi tiga kursi belakang sebagai  opsi normal meski ada juga yang memiliki opsi 4 susunan kursi dengan dua kursi individual dengan sistem elektrik. Mobil yang dimasukkan 1 unit saja di tahun ini dihargai sampai Rp 3,5 milyar off the road meski di tahun depan sudah ada yang memesan sampai 5 unit. Beberapa unit yang dibawa ke Indonesia ini kemungkinan besar ada yang memiliki harga Rp 4 milyar akibat penambahan aksesori maupun interior opsional pada mobil.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai