Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Porsche Lahirkan 911 Terbaru Di Akhir Tahun

Porsche


Otojatim (Los Angeles)- Di Indonesia, Porsche 911 hadir pertama kali melalui mobil rakitan Marvia. Hal ini dikarenakan biaya impor dari mobil Porsche terlalu mahal dan belum ada ATPM yang mau menjualnya. Hingga pada 2000`an, Eurokars Indonesia meluncurkan Porsche Center yang berbasis di Jakarta dan Surabaya untuk menjual produk 911 mulai model 996 sampai sekarang. Untuk model terlaku, 991 merupakan jawabannya karena dinilai lebih mudah dalam perawatannya sekaligus bisa digunakan sehari-hari seperti Cayenne, Boxter/Cayman, Panamera dan Macan.

Di akhir tahun ini, Porsche secara resmi menampilkan model 992 yang merupakan major facelift dari 911. Mobil ini lebih berotot dan makin futuristis tanpa melupakan desain bodi dari 991. Untuk velg menggunakan 20 inchi di bagian depan dan 21 inchi di bagian belakang. Sementara di bagian belakang nampak lebih futuristis nan elegan karena desain buritan, lampu dan spoiler baru.
Di bagian depan sudah lebih lebar 45 mm dari pendahulunya dengan penggunaan bonnet model reses untuk mengenang generasi pertama 911. Sementara lampu sudah memakai LED model terbaru untuk menunjang penglihatan ketika berkendara malam.

Untuk bagian interior, mobil ini sudah mengaplikasi desain dari 911 lawas dengan elemen modern berupa LCD berukuran 10,9 inchi. Adanya counter rev yang berada di tengah sudah bisa memberikan informasi berkendara kepada pengemudi bersamaan dengan layar PCM dengan operasional lebih mudah dari model 991. Adanya beberapa saklar untuk mengecas handphone atau alat kelistrikan mendukung mobilisasi generasi milenial yang semakin aktif dengan penggunaan gadget. Tidak hanya mengandalkan paket Sport Chrono jika dipakai di sirkuit, 992 sudah dibekali opsi basah (Porsche Wet) untuk menerjang hujan dengan kekuatan handling maksimal plus Night Vision Assist untuk mempermudah pengendara melaju di malam hari. Selain itu juga mobil ini juga dibekali Adaptive Cruise Control fungsi stop-and-go, reversible occupant protection yang dapat dibalik dan fungsi Emergency Assist otonom yang inovatif. Porsche memberikan Carrera S (penggerak roda belakang) dan Carrera 4S (penggerak 4 roda)

Pada bagian mesin, 992 menggunakan 6 silinder flat six turbo dengan daya 450 dk. Tenaganya lebih besar 30 dk dari sebelumnya dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4 detikan (dalam mode Sport Chrono bisa 3,7 detikan dan model Carrera 4S bisa lebih cepat 3,6 detikan). Baik model Carrera biasa dan 4S terbaru ini sudah lebih cepat 0,4 detikan  dari versi lama. Sedangkan kecepatan puncaknya adalah 308 km/jam (Carrera 4S) dan 306 km/jam (Carrera S) tapi untuk konsumsi bahan bakarnya, model 992 lebih hemat dengan angka  8,9 l / 100 km (Carrera S) dan 911 Carrera 4 S mencatat angka ini sebagai 9,0 l/100 km.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai