Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Valencia: Tuan Rumah Bertumbangan, KTM Podium Perdana


Ducati

Otojatim (Valencia)- Selesai sudah balapan MotoGP 2018 dengan juara dunia Marc Marquez. Balapan penuh drama dan aksi seru sudah berakhir pada 18 November di Richardo Tormo. Balapan yang tidak mudah karena diguyur hujan plus beberapa jagoan tuan rumah (Spanyol) bertumbangan di seri Grand Prix Spanyol jilid terakhir (sirkuit keempat Spanyol selama gelaran Motogp setelah Jerez, Catalunya dan Aragon).

Setelah di tiga jilid sebelumnya (Jerez, Catalunya dan Aragon) dimenangkan oleh joki tuan rumah, kali ini seorang Andrea Dovizioso mampu menghancurkan dominasi joki negeri matador dengan kemenangan keempat musim ini (atau ke-12 selama kariernya di Motogp). Tidak mudah
memenangkan balapan yang harus dihentikan akibat hujan deras di tengah lomba itu.

Diuntungkan dengan jatuhnya beberapa rival dari tuan rumah seperti juara dunia Marquez dan Maverick Vinales (Yamaha), joki Ducati ini tampil sangat tenang meski di pertengahan balap beberapa lawannya seperti Alex Rins (Suzuki) dan rekan setim Vinales, Valentino Rossi sempat menyerang.  Hanya saja, Rossi terjatuh sebelum akhir lomba dan ini membuat sejarah untuk joki tuan rumah, Pol Espagaro. Adik dari Aleix (Aprilia) ini membuahkan podium perdana untuk tim KTM setelah sekian lama hanya bercokol di papan tengah saja. Rins yang sempat memimpin lomba, tidak bisa bersinar di depan publik akibat salah pilih ban depan di awal lomba. Joki Suzuki ini finish kedua di balapan itu.

Dengan hasil finish kelima karena dikalahkan oleh Michelle Pirro (Ducati), Daniel Pedrosa sukses mengakhiri musim 2018 sekaligus karier balapnya di Repsol Honda. Sejak memulai balap di Motogp pada 2001 (125cc), ia memenangkan gelar juara dunia 125 cc pada 2003 terus melakukannya lagi selama 2 kali (2004-2005) di kelas 250 cc. Joki bernomor 26 ini tidak mau pindah pabrikan,
karena semua dilakukannya di Honda sampai pada akhirnya, tim pabrikan Honda menaruhnya pada musim 2006 untuk menggantikan Max Biaggi yang pensiun.

 Meski memiliki tinggi badan 160 cm dan bobot 51 kg, joki berjuluk Popeye ini pernah meraih posisi kedua pada musim 2007,2010 dan 2012. "Ini adalah momen yang sangat emosional dan Anda tidak pernah benar-benar mengharapkan momen ini tiba ketika Anda masih kecil berjuang untuk impian Anda. Sekarang berada di sini agak aneh. Saya senang karena saya mendapat banyak dukungan dari semua penggemar dan saya merasakan banyak dukungan dari semua paddock dan saya sangat senang saat ini melihat saingan saya di sepanjang hidup saya," ungkap Pedrosa via Crash. “Saya merasa MotoGP telah memberi saya banyak hal dalam hidup saya ketika saya dibesarkan di sini dan saya telah belajar banyak hal dalam hidup saya berkat MotoGP. Saya sangat senang bisa memberikan sesuatu kepada MotoGP. Ketika saya memulainya adalah generasi baru yang mengikuti lomba dan memenangkan kejuaraan, bukan hanya saya, tetapi para pebalap di depan saya." ungkap mantan rekan setim mendiang Nicky Hayden ini.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai