Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Malaysia: Marquez Suka Cita, Rossi Dapat Malapetaka

HRC


Otojatim (Sepang)- Meski sudah meraih juara dunia ketujuh sepanjang karier balap motornya, Marc Marquez nampak belum lengah untuk meraih kemenangan kesembilan musim ini. Kemenangan ke-44 selama berkarier di balap motor dilakukan joki Repsol Honda ini di Motogp Malaysia di Sepang pada 4 November ini.

Meski terkena hukuman turun 6 grid akibat tabrakan dengan Johann Zarco (Tech 3 Yamaha) di seri Australia lalu (28/10), tapi joki bernomor 93 ini tampil superior selama perlombaan. Awal lomba sendiri hampir gagal terjadi seperti di GP Inggris lalu akibat hujan deras. Untungnya, penyelenggara berhasil memajukan jadwal balapan sehingga tidak ada pembatalan yang merugikan pihak Dorna selaku promotor Motogp.

Pada balapan ini, Marquez berhasil menjadi juara atau meraih kemenangan kesembilannya selama 2018. Sementara, persaingan sengit terjadi antara Alex Rins (Suzuki) dengan joki yang berhasil menumbangkan Marquez di seri Australia, Zarco. Tanpa rekan satu tim dari Suzuki, Andrea Iannone yang gugur karena terjatuh, Rins mampu menyudahi perlawanan dengan finish kedua sedangkan Zarco berhasil meraih posisi ketiga untuk Yamaha meski joki tim pabrikan yakni Maverick Vinales ia kalahkan demi posisi terakhir di podium.

Malapetaka terjadi di lima lap terakhir akibat rekan satu tim Vinales di Yamaha, Valentino Rossi terjatuh dan finish di posisi ke-18. Diuntungkan dengan jatuhnya Rossi, Andrea Dovizioso
(Ducati) yang finish keenam akibat dikalahkan rekan satu tim Marquez di Repsol Honda, Daniel Pedrosa (finish kelima) malah mengkokohkan diri untuk meraih posisi kedua musim 2018. Sementara, Rossi dan Vinales yang berada di Yamaha harus bertempur habis-habisan di seri akhir, Valencia untuk perebutan posisi ketiga pada tanggal 18 November.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai