Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Intersport 2018: Tempat Baru Dengan Hambatan Baru

Adinata Pramadya



Otojatim (Jakarta)- Tempat strategis memang menjadi hal utama untuk menggelar event otomotif, tapi hal ini malah menjadi kendala dimana hanya setengah bagian saja yang dipakai untuk acara utama. Semuanya terjadi di Intersport World Stage pada 17-18 November lalu di The District Street, BSD City.

Berbeda dengan tahun lalu, gelaran yang tidak digelar di Jakarta ini malah menggunakan tempat baru untuk babak final baik Battle Drift maupun Autoshow. Kendala terjadi di tempat parkir yang tidak dilapisi aspal seperti di bagian sirkuit driftnya. Hal ini menyulitkan beberapa orang untuk memarkirkan kendaraan di dekat TKP, mau tidak mau mereka harus memarkirkan kendaraan di Aeon Mall yang notabene dekat dengan tempat acara.

Untuk kejuaraan Battle Drift sendiri beberapa drifter andal tidak ikut serta seperti Adwitya Amandio, Alinka Herdianti dan Akbar Rais yang harus menjalani kegiatan lain (Amandio menjalani D1 GP Cina sedangkan Alinka dan Akbar ikut dalam Bimmerfest di Semarang, Jawa Tengah). Meskipun begitu, gelaran ini dimenangi oleh Danny Ferdito yang berhasil mengalahkan drifter asal Singapura, Benjamin Chiam. Sedangkan Dika CH berhasil mengalahkan Ziko Harnadi untuk meraih posisi ketiga. Sementara, Taref Anandito memenangi kategori Driftstar dan Ananta OHP menjadi pemenang di Drift Academy. Drifter Dumasari Racing Team, M Irdam sendiri meraih best Qualifying.

"Seperti tahun lalu, kami ingin membuat event berkelas internasional dan terbesar di Indonesia. Setelah sukses dengan lima putaran battle drift dimana dua diantaranya bertitel kejurnas maka di puncak Intersport World Stage ini kami ingin memberikan pengalaman kepada talenta tanah air untuk bertarung dengan drifter luar negeri," kata Kent Rusli, Brand Manager Intersport. Selain itu juga dilakukan pula babak final dari Autoshow dimana terkumpul puluhan mobil modifikasi terbaik se-Indonesia yang dikumpulkan dari berbagai daerah. Tapi, mobil-mobil ini dinilai tidak dari karya modifikasinya saja tapi juga fungsi dari mobil itu sendiri alias harus siap jalan. "Melihat sisi perkembangan modif di Indonesia, ada beberapa jenis modifikasi seperti proper car. Makanya kita mewadahi modifikasi yang mengusung modifikasi proper," ujar Didi, juri dari Intersport.

Dalam 12 kota, seri Autoshow sendiri menyedot perhatian modifikator selaku pemilik mobil untuk ikut serta dalam kontes modifikasi Autoshow ini. "Berbeda dengan kontes modifikasi kebanyakan yang menghadirkan mobil modifikasi dengan ubahan ekstrim, Intersport justru mengambil tema lain yakni proper car yang nyatanya juga sedang tren dikalangan modifikator," ujarnya. Dalam Intersport Autoshow ini hadir beberapa mobil seperti Nissan Skyline GTR R34, Nissan GTR R35 sampai Dodge Charger dan Ford Mustang tampil memukau di diorama yang sudah disediakan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai