Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Indonesian Bimmerfest 2018: Lebih Berwarna Meski Bentrok Event

Istimewa


Otojatim (Semarang)- Intersport dan Indonesia Modification Expo merupakan 2 ajang otomotif
yang bentrok pada 2 hari yang sama yakni 16-17 November. Meskipun begitu, ternyata euforia dari
acara lain tetap tidak berubah meski sudah bentrok jadwal.

Acara ini adalah Indonesian Bimmerfest 2018 di PRPP Tawangmas, Semarang, Jawa Tengah pada 17 November. Ini sudah sekian kalinya ajang otomotif digelar di kota Lumpia itu setelah pada 26 Oktober sudah digelar turing Lamborghini Club Indonesia dan keesokan harinya (27 November) gantian Brotherhood Club Indonesia mengunjungi Semarang. Acara ini merupakan peringatan hari ulang tahun ke-15 BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) yang memayungi komunitas BMW di tanah air yang mana BMWCCI sudah memiliki 4000 anggota di beberapa chapter pada beberapa provinsi.  “Di usia yang ke-15 tahun ini, BMW Car Clubs Indonesia terus berupaya menjadi umbrella club yang terus tumbuh semakin dewasa dan berkembang. Bimmerfest sendiri telah menjadi acara ikonik yang akan menyambut lebih dari 1000 kendaraan BMW, dimana tidak hanya menyambut penggemar BMW dari seluruh area di Indonesia namun juga fans BMW dari negara tetangga,” ungkap Asido Regazzoni S dari President BMW Car Clubs Indonesia.

Tidak menghadirkan supercar seperti dua acara sebelumnya, acara one make show (satu merek) ini memamerkan beberapa mobil BMW ternama sekaligus didukung oleh ATPM BMW Indonesia dengan membawa I8 Roadster yang pernah hadir di GIIAS 2018. “Partisipasi BMW Indonesia pada kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap seluruh penggemar kendaraan BMW di Indonesia sekaligus rayakan inti dari brand BMW, yaitu JOY. Kami mensosialisasikan perawatan dan memantau kondisi kendaraan BMW melalui program Online Technical Updates yang telah kita luncurkan sejak tahun 2016. Program tersebut memberikan perhatian mendalam kepada technical update yang dibutuhkan kendaraan-kendaraan BMW Group mulai tahun 1990an melalui akses digital dan pentingnya penggunaan spare-part asli,” ujar Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia. Selain itu, acara yang menggunakan tema ‘Past, Present and Future’ ini juga menghadirkan beberapa bengkel sekaligus distributor barang aftermarket seperti Drivetech dari Solo dan Concept Motorsport untuk memamerkan produknya ke khalayak umum.

“Banyak kegiatan unggulan yang menyatukan penggemar BMW, salah satunya adalah area Sport Active yang berisi kegiatan Drag Race dan Drifting, dimana seluruh detail acara juga dilengkapi sentuhan budaya lokal dan hadirnya area kuliner Semarang yang semakin memperkaya isi acara. Selanjutnya, kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah kota Semarang dan prinsipal merek PT BMW Indonesia pada #10thIBF, kami berharap kerja sama yang baik ini dapat berlanjut di masa yang akan datang,” ujar Ardhanto Danuswara, Ketua Panitia Indonesian Bimmerfest 2018 dari BMWCCI Semarang Chapter. Tidak hanya itu pula, BMW menghadirkan BMW 5301 M Peformance yang dihadirkan perdana di Bimmerfest 2018. “530i M Performance diluncurkan di BIMMERFEST dan hanya cuma 1 unit. Mobil ini juga kita jual disini,” ujar Bayu Riyanto selaku Vice President Sales BMW Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga Rp 1,4 milyar dan pemilik BMW seri 5 terbaru juga bisa memesan bodykit M Peformance di tempat dengan harga Rp 309 juta. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai