Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Indonesia Diecast Expo: Banjir Mobil Asli Dan Pengunjung Di Tempat Baru


Adinata Pramadya


Otojatim (Jakarta)- Meski ada beberapa acara lain di Indonesia Convention Exhibiton (ICE), BSD pada hari ini (3/11) tapi gaung Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 nampak baik. Meski pindah arena dari Balai Kartini ke Hall 8 ICE, tapi animo pengunjung makin menggila dan kebanyakan merupakan
warga sekitar BSD maupun penikmat mainan sekitar Banten yang menyukai miniatur atau mainan mobil. 

"Tahun kelima penyelenggaraan IDE menjadi salah satu pembuktian betapa dunia diecast di Indonesia adalah hal yang bukan main-main," ujar Feldani Effendy, Public Relaton IDE 2018.
"Dari pertama kali diselenggarakan pada 2014, total transaksi terus meningkat," lanjutnya. Dalam acara ini beberapa mobil mejeng dalam hall 8 ICE, diantaranya Ferrari Portofino sebagai maskot FDOCI (aliansi penggila mainan Ferrari Indonesia), Honda Civic Type R hingga Mitsubishi Lancer Evolution dan Mazda RX7 Veilside menyihir mata pengunjung untuk berdecak kagum selama acara berlangsung. Tidak hanya itu, balap mobil mainan dari Hot Wheels dan Tomica plus lomba modifikasi mobil mainan menyuguhkan persaingan sengit antar pemain dan pengrajin
mainan custom. Di IDE 2018 hadir pula lelang mainan dan bazar mainan dengan harga super miring.

"Lebih dari 80 pelapak dan 30 komunitas yang buka booth di sini," tambah Feldani lagi. "Karena itulah kami optimis tahun ini pasar diecast terus membesar, dan membuat kami memutuskan untuk pindah ke lokasi yang lebih besar dan menghadirkan tamu-tamu istimewa dari dunia diecast Internasional," tutupnya. Untuk tiket masuk, acara yang digelar pada 3-4 November 2018 ini dibanderol Rp 50 ribu saja dengan waktu pameran mulai jam 10 pagi sampai jam 21 atau 9 malam.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai