Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ferrari Adakan Trackday Terakhir Di BSD City

Adinata Pramadya


Otojatim (Tangerang)- Sirkuit BSD City akan mengakhiri layout pertamanya di 2018 ini setelah balapan BSD City Grand Prix digelar pada 1-2 Desember. Guna mengakhiri masa baktinya, Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) melakukan trackday sebagai acara terakhir di 2018. FOCI membawa 53 supercar untuk melibas sirkuit paling strategis di Indonesia ini. Kenapa dibilang
strategis? Karena lintasan sepanjang 3 km ini dekat dengan Q Big Mall dan sekolah IPEKA BSD. Maka tidak heran, jika digelar BSD City Grand Prix para pengunjung bisa memarkirkan kendaraan dengan mudah atau bisa beristirahat disana. Hanya saja, euforia acara FOCI yang digelar pada 24 November ini tidak semeriah acara di ICE BSD bernama The Elite (acara modifikasi mobil).

Seperti biasa, acara ini merupakan ajang uji coba kendaraan supercar di tempat tertutup dengan arahan profesional. Beberapa anggota tidak main-main membawa mobil track oriented seperti
F12 TDF, 599 GTO, 430 Scuderia dan 458 Speciale. Selain itu juga dua mobil terbaru yakni 812 dan Portofino tampil di ajang ini sebagai pace car. “Ferrari Track Day memang acara yang sudah lama dinantikan dan selalu menjadi kegiatan favorit para member untuk menyalurkan hobi dan mempererat kekeluargaan FOCI,” jelas Hanan Supangkat, Presiden FOCI. Hal ini juga dilakukan untuk meniadakan aksi balapan liar yang sering diadakan tiap malam hari sekaligus ajang mengeluarkan tungganganya sebelum "dihibernasi" karena musim hujan.

Setelahnya, ajang terakhir BSD Grand Prix digelar untuk kedua kalinya atau yang terakhir di layout lama sebelum balapan akan bergulir di 2019 di lokasi baru dekat gedung ICE BSD. Hal ini dikarenakan tanah yang ada di dekat Q Big Mall (lahan sirkuit) akan dibangun gedung maupun perumahan baru di BSD City. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai