Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WTCR Jepang: Honda Gagal Berjaya Di Negeri Sendiri

FIA


Otojatim (Tokyo)- Sama seperti di ajang F1, ternyata kubu Honda tidak terlalu bersinar di seri kandang balap turing dunia WTCR yang bergulir pada 27-28 Oktober lalu. Dari tiga balapan yang digelar tidak ada mobil Civic Type R yang meraih podium di sirkuit Suzuka itu. Hanya ada 1 pembesut Honda yang hampir podium dan itu terjadi di 1 balapan saja.

Pada balapan pertama, Kevin Ceccon yang mengemudikan Alfa Romeo dari Team Mullsane berhasil meraih juara disusul Aurelien Compte dengan DG Sport Peugeot finish kedua setelah gagal mengejar pebalap Italia ini di lap terakhir. Sedangkan pebalap pembesut Hyundai M Racing YMR, Yvan Muller menggagalkan harapan pembesut Munnich Motorsport Honda, Esteban Guerrieri untuk meraih podium di seri kandang.

Di balapan kedua, giliran pembesut Sebastian Loeb Racing VW, Robert Huff mengakhiri perlawanan pembesut Oscaro Racing Seat, Pepe Oriola untuk meraih kemenangan dan di posisi ketiga dihuni pembesut Hyundai lainnya, Norbert Michelisz dari tim BRC. Sementara, pemimpin klasemen pebalap dari tim BRC Hyundai, Gabrielle Tarquini menjadi jawara dengan melibas Compte dan Ceccon.

Menjelang balapan terakhir di Makau pada 17-18 November mendatang, posisi Tarquini masih belum aman karena Muller masih mengancam di tiga balapan terakhir di sirkuit Guia yang dikenal sebagai sirkuit jalanan paling maut se-Asia. Tarquini yang memimpin dengan 291 poin mungkin akan disusul oleh Muller dimana pebalap Perancis ini duduk di posisi kedua dengan 252 poin. Sementara, Thed Bjork yang merupakan rekan setim Muller dari M Racing YMR masih bisa menggoyangkan peta persaingan klasemen pebalap meski duduk di posisi ketiga dengan 238 poin. Tidak seperti di F1 yang sudah mengumumkan pebalap juara dunianya, maka di WTCR balapan masih tetap seru untuk diikuti hingga saat ini apalagi di kejuaraan tim amatlah seru untuk diikuti karena tim BRC Hyundai hanya berselisih 7 poin saja dengan tim M Racing YMR (BRC 510 dan M Racing YMR 502). Jadi siapakah yang akan berjaya di 2018? Mari kita nantikan seri terakhir di Makau.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai