Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK Qatar: Rea Tutup Musim 2018 Dengan 1 Balapan Saja

Kawasaki Racing

Otojatim (Qatar)- Pesona balapan malam seperti di Motogp dilakukan pada balap superbike dunia (WSBK) pada 26 Oktober lalu. Meskipun begitu, ternyata balapan malam yang dilakukan sejak 2014 ini menjadi malapetaka ketika dilakukan saat hujan tiba. Karena dinilai merusak penglihatan para joki akibat air dan cahaya lampu yang dinilai agak silau.

Untuk inilah balapan dilakukan hanya 1 kali layaknya di Motogp ketika melakukannya sejak 2008 silam. Pada balapan terakhir ini, juara dunia bertahan Jonathan Rea mengakhiri musim 2018 dengan kemenangan ke-14 atau ke-71 sepanjang karier balapnya. Hal ini dilakukan karena ia berhasil mengalahkan rekan setimnya dari Kawasaki sekaligus senegaranya, Tom Sykes. Tidak hanya itu, ternyata balapan ini semua podium dikuasai joki Inggris dengan posisi ketiga diduduki Alex Lowes dari Yamaha.

Pada klasemen akhir, Rea mengumpulkan 545 poin dan rivalnya, Chaz Davies yang finish kedelapan di balapan ini, duduk di posisi kedua dengan 256 poin dan Michael Van Der Mark dari
Yamaha duduk di posisi ketiga dengan 333 poin meski hanya finish ketujuh atau mengalahkan Davies saat balapan berlangsung. Untuk klasemen konstruktor, Kawasaki menjadi juara dengan 570 poin disusul Ducati dengan 459 poin dan Yamaha dengan 378 poin.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai