Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK Perancis- Rea Otomatis Juara Dunia

Kawasaki Racing


Otojatim (Paris)- Kalau di Motogp, kita mengenal sosok Marc Marquez yang mendominasi hampir seluruh perlombaan dan menjadi juara dunia maka di World Superbike sudah ada Jonathan Rea. Joki berumur 31 tahun ini memenangkan 60 balapan selama hidupnya di World Superbike dan hanya kalah 7 kemenangan dari Marquez. Jika Marquez hanya berada di satu tim yakni Repsol Honda di Motogp, maka Rea berbeda karena debutnya adalah di Honda pada 2008-2014 dan menjalani masa kejayaan di Kawasaki di 2015 dengan 4 kali juara dunia alias perolehannnya sama dengan Marquez saat turun di kelas Motogp (2013-2014,2016-2017).

Pada akhir September lalu (29-30/9), Rea berhasil memenangi dua balapan di Magny Cours, Perancis ketika WSBK melakukan putaran ke-10 di musim ini. Pada balapan pertama, terjadi dominasi Kawasaki ketika joki bernomor 1 dan rekan setimnya, Tom Sykes berhasil merajai sirkuit bekas gelaran F1 itu selama 21 putaran. Sedangkan posisi ketiga dihuni Xavi Fores dari Barni Ducati dan posisi keempat adalah Lorenzo Salvadori dari Aprilia Milwaukee. Di balapan kedua sendiri, Rea berhasil juara dengan mengalahkan musuh bebuyutannya, Chaz Davies dari Aruba Ducati dan di belakangnya ada Michael Van Der Mark dari Yamaha.

Dengan 470 poin, Rea sudah menjadi juara dunia meski balapan tersisa dua saja (di Argentina pada 13-14 Oktober dan Qatar pada 26-27 Oktober). Adapun, Chaz Davies sendiri berada
di posisi kedua dengan 335 poin dan Michael Van Der Mark di posisi ketiga dengan 309 poin.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai