Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK Argentina: Rea Kesurupan Di Negeri Tango

Kawasaki Racing


Otojatim (Buenos Aires)- Ajang Motogp yang sukses digelar di Argentina memang sudah  tidak disangsikan lagi. Hal ini disebabkan berbagai balapan dijalani secara seru dan tidak membosankan untuk ditonton meski di Indonesia sendiri balapannya bergulir pada waktu tengah malam
hari. Kesuksesan balapan motor yang digelar di Temas Rio Hondo itu secara tiba-tiba diikuti oleh sirkuit San Juan Villicum  dimana tempat tersebut pada 13-14 Oktober lalu menggelar ajang kejuaraan balap Superbike dunia (WSBK).

Sayangnya meski tidak seperti di Motogp, balapan di negeri pencipta tarian Tango ini malah berjalan monoton akibat dominasi seorang juara dunia tahun ini bernama Jonathan Rea. Joki Kawasaki ini meraih kemenangan ke-15 dan ke-16 alias kemenangan beruntun ke-10 kalinya sepanjang sejarah penyelenggaraan balap motor untuk produksi jalan raya ini.

Pada balapan pertama, Joki asal Inggris ini mengalahkan Marco Melandri dari Aruba Ducati dan Toprak Razgatlıoğlu dari tim satelit Kawasaki Pucetti Racing. Di balapan kedua, Rea tampil kesurupan dengan mengalahkan dua joki Ducati Xavi Forres dari Barni Ducati dan Marco Melandri.
Di klasemen joki, memegang angka 520 poin membuat Rea sudah menjadi juara dunia meski balapan
terakhir akan bergulir di Qatar pada 26-27 Oktober mendatang. Meski gagal di balapan pertama dan finish keempat, Chaz Davies dari Aruba Ducati masih bercokol di posisi kedua dengan 348 poin dan Michael Van Der Mark dari Yamaha duduk di posisi ketiga dengan 324 poin. 
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai