Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WRC Inggris: Sebastian Ogier raih kemenangan keempat musim ini

FIA


Otojatim (Wales)- Menyisakan 2 seri lagi di Spanyol dan Australia, kejuaraan reli dunia 2018 (WRC) makin seru saja untuk dinikmati. Persaingan antara Thierry Neuvile (Hyundai) vs Sebastian Ogier (Ford) menuju titik klimaksnya di reli Inggris pada 5-7 Oktober 2018. Hanya saja, medan menantang di dalam hutan plus special stage berkecepatan lumayan tinggi membuat para pereli harus waspada di dalamnya, bisa-bisa saja ada yang menabrak pohon atau  terperosok ke parit saat berlaga hingga membuat mereka tidak finish.

Ogier menghadapi balapan dengan kendala girboks di hari pertama (5/10), meskipun begitu pereli Perancis ini malah mengalahkan dua pereli Toyota yakni Jari Matti Latvala dan Ott Tanak. Sial buat Tanak, juara di 4 seri tahun ini harus mengalami kerusakan mobil di bagian sump guard dan radiator. Sementara, Neuville malah kehilangan gap di SS11 dan sempat turun peringkat di posisi kedelapan.

Meski hanya memenangi 5 special stage (SS) saja, Ogier berhasil mengalahkan Latvala untuk meraih kemenangan keempat musim 2018. Latvala sendiri memenangi 4 SS saja dan sempat memimpin perlombaan di SS20-21 sebelum di SS22 Ogier mengambil alih perlombaan sampai SS23 alias akhir lomba. Tanak yang sempat memimpin SS2-15 dengan memenangi 6 SS saja dan keluar dari perlombaan di hari Sabtu (4/10). Pereli ketiga Toyota, Esapekka Lappi finish ketiga  dengan 2 SS saja yang dimenangkan dan sempat memimpin perlombaan di SS1. Pereli Citroen, Craig Breen finish keempat dan Neuville finish kelima.

Ogier di klasemen pereli berada di posisi kedua dengan 182 poin alias di belakang Neuville yang memiliki nilai 189 poin. Hanya saja, perolehan poin Ogier masih belum aman betul karena Ott Tanak berada di posisi ketiga klasemen pada 163 poin. Untuk klasemen konstruktor, Toyota berada di posisi pertama dengan 317 poin dan Hyundai di posisi kedua dengan 297 poin. Pada musim depan, Citroen meminang Ogier untuk kembali lagi ke "rumah" yang sudah membesarkan namanya sejak 2009-2011 itu. Selama di pabrikan asal Perancis ini, ia meraih 7 kemenangan dan meraih posisi ketiga klasemen pereli pada 2011 dengan 196 poin.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai