Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WEC Jepang: Alonso Balapan Nonstop Di Fuji

Toyota Gazoo Racing


Otojatim (Tokyo)- Tidak ada rasa capeknya, hal itu bisa dilihat dari wajah Fernando Alonso yang harus melakoni balapan nonstop selama 2 minggu di Jepang. Setelah finish kesembilan di F1 Suzuka pada 7 Oktober, pebalap Mclaren yang juga menjadi pebalap Toyota di kejuaraan balap ketahanan dunia (WEC) ini langsung balapan di Fuji pada 14 Oktobernya.

Hanya saja, akibatnya sudah jelas yakni peforma yang sedikit menurun saat menunggangi mobil TS050 bernomor 8 bersama pebalap lokal Kazuki Nakajima dan pebalap Formula E, Sebastian Buemi. Mereka kalah 11 detik dari mobil Toyota no.7 dengan trio pebalap Mike Conway, pebalap lokal Kamui "Kamikaze" Kobayashi dan Jose Maria Lopez. Alonso memang kalah, tapi pebalap asal Spanyol ini akan membalap di musim 2019/2020 bersama Toyota semusim penuh karena dirinya akan pensiun dari balap F1 di akhir musim ini. “Kami puas [dengan performa Alonso], sehingga ingin dia terus bersama tim. Jika Fernando setuju, tim sangat terbuka dengan hal ini.” ungkap
Rob Leupen selaku Team Director Toyota via motorsport. “Ya, dan saya rasa Fernando juga menginginkannya. Pembalap seperti dia memiliki banyak peluang. Kita lihat saja nanti".

Tertinggal agak jauh alias 4 lap dibelakang duo Toyota, mobil Rebellion R13 bernomor 1 yang ditunggangi trio Andre Lotterer, Bruno Senna dan Neel Jani hanya finish ketiga di kelas LMP1 sekaligus overall. Padahal Lotterer sudah makan asam garam alias kenyang pengalaman di Fuji sejak turun di balapan Super GT Jepang, tapi peforma mobil R13 tidak sebanding dengan peforma pebalapnya yang sudah memiliki jam terbang tinggi di sirkuit "kandang" Toyota ini.

Menggunakan jasa pebalap-pebalap Malaysia dengan mobil Oreca 07 bernomor 37 seperti Jazeman Jaafar, Weiron Tan, dan Nabil Jeffri, tim asal Cina yakni DC Racing meraih kemenangan perdana di kelas LMP2 musim 2018/2019. Sedangkan mobil DC Racing lainnya bernomor 38 Ho-Pin Tung, Stephane Richelmi, dan Gabriel Aubry finish kedua.

Sedangkan balapan di kelas supercar GTE dikuasai Porsche dengan duet Kevin Estre dan Michael Christensen dengan 911 RSR bernomor 92. Sedangkan tim BMW Chip Ganassi yang menggunakan jasa Antonio Felix Da Costa dan Tom Blomqvist harus puas berada di belakang Porsche alias posisi kedua. Sedangkan duet Harry Ticknell dan Andy Priaulx dari Ford finish ketiga. Sementara di kelas GTE AM dimenangi tim Project 1 Porsche dengan jasa Jorg Bergmeister, Patrick Lindsey dan Egidio Perfetti. Balapan selanjutnya akan bergulir di Shanghai pada 18 November mendatang.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai