Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Test Drive Mobil Mazda Terbaru Di Power Drive

Eurokars Mazda 
Otojatim (Jakarta)- Tidak seperti pada pendahulunya, Mazda yang bernaung di Eurokars pada 20-21 Oktober ini kembali melakukan Power Drive. Event yang dahulu dilakukan oleh Mazda Motor Indonesia ini mengujicoba berbagai macam mobil andalannya di Gelora Bung Karno itu kembali digelar di tempat baru, yakni Epicentrum, Jakarta Selatan. Meski lebih sempit, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) malah membuat kejutan dengan menghadirkan dua mobil baru yakni Mazda New CX9 dan New MX5. “Ajang ini jadi kesempatan yang baik bagi konsumen dan calon konsumen Mazda untuk menguji, merasakan dan membuktikan langsung keunggulan mobil-mobil Mazda yang dipasarkan di Indonesia,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI. Selain menghadirkan CX9 dan MX5 baru, ajang Power Drive ini juga menghadirkan CX5, Mazda 6, Mazda5, Mazda 2, Biante, Mazda 3 dan CX3.

Mazda

Memfokuskan kepada kenyamanan berkendara, CX9 ini sudah dilengkapi ventilasi udara pada bagian bangku untuk menghadirkan sirkulasi udara maksimal ketika duduk di dalam mobil. Fitur baru lainnya pada CX9 facelift adalah Noise Vibration and Harshness (NVH) sebagai pengurang kebisingan  di luar mobil demi menghadirkan keheningan di dalam kabin. Untuk in car entertainment dilengkapi layar sentuh (LCD) MZD Connect Infotaiment System berukuran 8 inchi dengan opsi Apple CarPlay dan Android Auto plus Top View Monitor yang bisa berputar 360 derajat.Sayangnya, mesin tidak mengalami perubahan alias tetap menggunakan 4 silinder berkapasitas 2500 cc turbo Skyactiv dan untuk harganya sudah mengalami peningkatan RP 20 juta alias RP 818 juta on the road.

Mazda

Sama seperti New CX9, New MX5 juga tidak mengalami perubahan di bagian eksterior tapi pada bagian mesin 4 silinder berkapasitas 2000 cc Skyactiv G meningkat tenaganya 13 ps dari 170 ps ke 183 ps dan memiliki torsi puncak 205 nm. Hal ini disebabkan penggunaan bahan material piston dan connecting rod yang lebih ringan, pengaturan settingan injeksi plus desain ulang bagian intake. Suara mobil ini sudah lebih gahar akibat penggunaan settingan formasi knalpot baru plus penggunaan flywheel berbobot ringan. Pada sektor transmisi masih menggunakan otomatis 6 percepatan dan bagian kaki-kaki masih menggunakan velg berukuran 17 inchi. Pada bagian interior sudah dibekali sistem teleskopik pada setir demi meningkatkan kenyamanan mengemudi dan mekanisme pintu baru demi keluar masuknya penumpang/pengendara. Untuk harga, MX5 dihargai Rp 799 juta on the road dan Rp 804 juta untuk warna abu-abu dan merah.


Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai