Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Rupiah Lesu, Mercedes Luncurkan Tiga Mobil Sekaligus

Adinata Pramadya


Otojatim (Jakarta)- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Mercedes Benz Indonesia selaku ATPM Mercedes Benz kembali mengadakan event tahunan. Tidak seperti tahun lalu yang dikemas lewat pameran dalam ruangan bernama Star Expo, maka kali ini (5/10) pabrikan berjuluk tiga bintang ini menggelar Star Arena selama 3 hari berturut-turut (5-7/10) di jalanan bulevard Senayan City, Jakarta Selatan.

Meski Rupiah sedang lesu akibat 1 Dollar Amerika setara Rp 15 ribu, tapi Mercedes Benz Indonesia masih berharap ada peluang pada tiga mobil andalan mereka seperti New A-Class, CLS, dan V 260. Untuk A Class dan CLS memiliki wajah serupa meski tampilan agak berbeda. A Class adalah Hatchback dan CLS adalah Sedan. Untuk A Class terbaru sudah dilengkapi sistem MBUX pada layar LCD dan instrumen full digital nan futuristik. Bagian mesin menggunakan 4 silinder turbo berkapasitas 1332 cc bertenaga 132 dk dan torsi 250 nm plus menggunakan transmisi 7 percepatan otomatis 7G.  Soal harga, harga off the road untuk A Class baru ini adalah Rp 649 juta. “Hari ini, kami dengan bangga mempersembahkan dua model terbaru kami bagi pelanggan di Indonesia: A-Class yang kompak dan CLS coupe yang elegan. Kedua model ini telah meraih kesuksesan di masa lalu dan kami merasa senang dapat mempersembahkan inovasi Mercedes-Benz terbaru baik di kelas kompak maupun kelas mewah. Dengan teknologi mutakhir seperti LINGUATRONIC dan aktivasi Hey Mercedes! serta desain interiornya yang memukau, kami optimis bahwa the new A-Class akan meraih kesuksesan. Singkatnya, A-Class adalah model yang tepat untuk membuka jalan Anda menuju dunia Mercedes-Benz,” ujar Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.



Adinata Pramadya
 Sedangkan CLS sendiri merupakan "versi sedan" dari A Class dengan mengusung kontur tegas seperti S Class. Hal ini terlihat dari wujud grill yang melebar dan bagian depan lebih tajam dari pendahulunya. Adapun bagian headlamp kini lebih lebar dan lampu belakang terbelah menjadi 2 bagian. Untuk bagian interior sudah dilengkapi LCD widescreen berukuran 12 inchi dan penempatan konsol tengah yang diwujudkan mengambang akibat trim di permukaan. Sama seperti A Class, instrumen yang dipakai CLS ini adalah digital dan bisa disetting sedemikian rupa untuk
memudahkan pengendara untuk menyesuaikan diri dengan karakternya saat menyetir CLS. Untuk mesin, CLS menggunakan mesin 4 silinder segaris dengan kapasitas 1991 cc plus fitur hibrida EQ Boost yang diambil dari teknologi mobil F1 dan tenaga pada CLS baru ini mencapai 299 dk serta bertorsi 400 nm sedangkan motor listrik EQ Boost memiliki daya 22 dk dengan torsi 250 nm. Nah, sehingga kalau dikombinasikan akan mendapat daya 321 dk dengan torsi 422 nm. Bagaimana dengan banderolnya? CLS baru ini dibanderol Rp 1.649 milyar off the road.

“CLS merupakan salah satu sorotan pada portofolio produk Mercedes-Benz tahun ini. Dengan diluncurkannya CLS di tahun 2003, Mercedes-Benz telah menciptakan segmen kendaraan baru yang untuk pertama kalinya memadukan keanggunan dan dinamisme sebuah coupe dengan kenyamanan dan keberagaman fungsi sebuah sedan. Melalui CLS generasi ketiga ini, Mercedes-Benz semakin memperkuat aura dan karakter unik khas model yang menjadi trendsetter ini. Kami merasa bangga dapat memperkenalkan the CLS 350 AMG Line ini kepada masyarakat di ajang Star Arena mulai 5 hingga 7 Oktober 2018,” lanjut Roelof.


Tak ketinggalan adanya V 260 ditampilkan sebagai pelengkap lini MPV dari Mercedes Benz. Mobil ini memiliki dua varian yakni LWB (Long Wheelbase) dan XLWB (XtraLong Wheelbase) demi menambah sisi ergonomis pada kabin. MPV ini menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 2000 cc dengan daya 211 dk. Anehnya, meski mengandalkan wheelbase berbeda tapi harga dari V 260 ini adalah Rp 1.419.000.000 off the road. "Kedua model ini hadir dengan Avantgarde Package yang terdiri dari Intelligent LED Light System Package dan velg light-alloy 10-twin spoke berukuran 18 inci. Interior yang mewah dengan Table Package dan sistem pengeras suara surround Burmester dilengkapi oleh jok berkulit Nappa, trim bernuansa kayu hitam antrasit high-gloss dan Ambient Lighting. V 260 LWB juga hadir secara eksklusif dengan atap kaca Panoramic sebagai standar," ujar Roelof.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai