Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motogp Thailand, Pertempuran Sengit Di Negeri Gajah

HRC


Otojatim (Bangkok)- Kembali lagi dengan jadwal bentrok F1-Motogp yang membuat fans gelisah dan tidak bisa menentukan mana yang terbaik untik ditonton setelah Motogp Inggris- F1 Belgia pada 26 Agustus lalu. Kali ini, F1 bergulir di Jepang dan Motogp bergulir di negeri gajah putih, Thailand untuk pertama kalinya pada 7 Oktober.

Jika dibandingkan, F1 Jepang memiliki jalan balapan agak membosankan ketimbang Motogp. Hal ini disebabkan peforma tim Mercedes terlalu superior jika dibandingkan tim lainnnya, tidak seperti di Motogp dimana peforma tiap merek sama setara baik tim pabrikan atau satelit.

Sirkuit Buriram sendiri merupakan sirkuit sepanjang 4,5 km dengan 12 tikungan. Sirkuit ini mengantongi status FIM A alias status tertinggi sebuah sirkuit balap motor. Pernah menggelar WSBK (superbike) pada 2015 membuka peluang Buriram menggelar Motogp dan akhirnya terjadi pada tahun ini dengan menggelar balapan untuk pertama kali.

Dan akhirnya balapan ini sukses dengan menciptakan duel sengit antara Andrea Dovizioso (Ducati) VS Marc Marquez (Repsol Honda) di akhir lomba. Karakter sirkuit yang memiliki 3 trek lurus membuat Ducati nampak dominan, meski rekan setim Dovizioso yakni Jorge Lorenzo harus absen
karena kecelakaan saat sesi latihan ketiga. Atas alasan keselamatan hanya Dovizioso saja yang start di balapan ini.

Meski Ducati diunggulkan, tapi kecepatan di tikungan pada sektor terakhir menjadi penentu kemenangan. Marquez mampu menyalip Dovizioso di tikungan ke-12 untuk meraih kemenangan perdana di GP Thailand. Pasukan garpu tala sendiri memang sedang memanas, tapi peformanya masih melempem bila dibandingkan kubu Ducati dan Honda di Buriram. Dengan itu, Maverick Vinales dan Valentino Rossi finish di belakang Dovizioso alias finish 3-4. Tak ketinggalan, Johann Zarco dari kubu satelit Tech 3 finish kelima disini. Dengan nilai 271, Marquez dijanjikan akan mengunci gelar juara Motogp 2018 di Motegi pada 21 Oktober karena mendapat poin sebesar 271. Sementara Dovizioso berada di posisi kedua dengan 194 poin  dan Rossi di posisi ketiga dengan 172 poin.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai