Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Honda Raih Kemenangan Di Forwot Motorcycle 2018

Adinata Pramadya


Otojatim (Jakarta)- Mengandalkan dua motor serupa tapi beda varian, Honda meraih kemenangan di  Forwot (Forum Wartawan Otomotif Indonesia) Motorcycle of the Year 2018. Ini memang kemenangan ganda karena Astra Honda Motor selaku ATPM Honda mengandalkan PCX dan PCX hybrid. "Sebelumnya juga kaget karena Honda dapat dua nominasi, terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Honda ingin terus menghadirkan inovasi terbaru," kata Public Relation Manager PT Astra Honda Motor, Rina Listiani di Jakarta, Senin (29/10).

Acara yang bertempat di Bands Cafe, Kemayoran, Jakarta ini sama seperti Car Of The Year 2018 tapi dikhususkan untuk sepeda motor. Anggota Forwot yang kebanyakan wartawan otomotif menyeleksi banyak motor yang dirilis dari September tahun lalu sampai Agustus tahun ini. "Ada beberapa catatan menarik dalam daftar finalis tahun ini. Pertama motor didominasi segmen matic yang memang menjadi pasar terbesar Tanah Air. Namun masuknya motor bergaya retro juga menunjukkan trend yang tengah berkembang," kata Raju Febrian, Ketua Dewan Juri Forwot Motorcycle of the Year 2018.

Sejatinya, ada 30 motor ikut serta dalam pagelaran ini hingga mendapat 5 finalis saja seperti Honda (PCX-PCX Hybrid), Kawasaki W175, Suzuki Nex II dan Yamaha Lexi. Kawasaki yang turun dengan W175 merupakan salah satu motor non matic dalam Forwot Motorcycle Of The Year 2018. Hal ini disebabkan, finalis-finalis ini sudah memenuhi kriteria seperti Desain, Kenyamanan, Keamanan, Nilai Ekonomis, Handling, Performa, Fungsional, Keramahan Lingkungan, Pengalaman Berkendara, serta Harga. Dewan juri akan menilai secara spesifik lewat voting dan diberi total 25 poin untuk
di terima masing-masing finalis.

Meskipun mendapat harga yang mahal, PCX Hybrid resmi menjadi pemenang ajang ini untuk 2018 meski harus berbagi gelar dengan motor versi biasanya yang duduk di posisi kedua. Beberapa juri menilai langkah PT Astra Honda Motor memboyong Honda PCX Hybrid ini ke Indonesia patut diapresiasi. Perlu edukasi pada masyarakat tentang keunggulan dan manfaatkan teknologi yang diusung,” tambah Raju Febrian selaku jurnalis Forwot.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai