Cari Alamat dan Telepon Dealer:

F1 Amerika: Raikkonen Gagalkan Usaha Juara Dunia Hamilton

Ferrari Corse Clienti


Otojatim (Texas)- Merupakan grand prix tertua di luar Eropa karena digelar pada 1908, grand prix
Amerika adalah jawabannya. Digelar selama 47 kali dengan 10 sirkuit berbeda membuat grand prix Amerika menjadi seri dengan sirkuit terbanyak di benua Amerika diluar Brasil. Pada 21 Oktober, seorang Lewis Hamilton harus gagal meraih kemenangan ke-10 musim ini atau kelima secara beruntun atau ke-72 selama berkarier di F1 akibat aksi dari seorang pebalap yang akan pindah tim musim depan yakni Kimi Raikkonen.

Ini adalah kemenangan ke-9 bagi pebalap non-Mercedes di kancah F1 musim ini sekaligus kemenangan perdana Raikkonen setelah kemenangan terakhirnya di 2013. Juara dunia 2007 dengan Ferrari ini mampu mengalahkan Max Verstappen dari Red Bull dan Hamilton itu sendiri.
Untuk posisi keempat, Sebastian Vettel yang merupakan calon juara dunia dari Ferrari mampu membendung Vallteri Bottas (Mercedes) sehingga pebalap Finlandia itu finish kelima. Vettel sempat menghantam mobil Daniel Ricciardo (Red Bull) sehingga pebalap Australia itu gugur dan Vettel sempat kehilangan posisi hingga mampu kembali ke peforma terbaiknya di akhir balapan.

Selain Ricciardo yang sial, pebalap Meksiko yang bernaung di Force India, Esteban Ocon didiskualifikasi karena mobilnya didapati kelebihan bensin di awal balapan. Hal itu membuatnya didiskualifikasi dan posisi kedelapan balapan jatuh ke tangan Kevin Magnussen yang turun dengan tim tuan rumah, Haas. Sayangnya, rekan setim Magnussen yakni Romain Grosjean harus dihukum akibat mobilnya menabrak mobil Charles Leclerc.

Dengan ini, Lewis Hamilton masih memimpin dengan 346 poin disusul Vettel dengan 276 poin dan Kimi Raikkonen dengan 221 poin. Tidak ada waktu untuk beristirahat karena Hamilton harus
mempersiapkan strategi demi mempertahankan gelar juara dunianya di Meksiko pada 28 Oktober. Balapan yang berlangsung di Meksiko City ini dirinya harus finish ketiga dan Vettel sendiri diprediksi akan finish di posisi keempat atau terbelakang jika Hamilton ingin juara dunia.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai