Cari Alamat dan Telepon Dealer:

BMW X2 Siap Tantang Audi Q3 Dan Mercedes GLA Di Angka Rp 800 Jutaan

BMW Indonesia


Otojatim (Jakarta)- Pasar Small Luxury SUV di Indonesia semakin sengit saja, hal ini ditunjukkan oleh pihak BMW Indonesia selaku ATPM BMW dengan meluncurkan BMW X2 di UOB Ballroom, Jakarta pada hari ini (31/10).

BMW X2 dihadirkan untuk menandingi Audi Q3 dan Mercedes GLA yang sudah mendarat duluan di tanah air. Posisinya yang menjadi penengah dari BMW X1 dan X3 membuat X2 tepat diposisikan dengan harga yang tidak terlalu tanggung yakni Rp 839 off the road (Rp 850 juta on the road). Beberapa hal yang menyerupai dua model pendahulunya adalah mobil ini menggunakan penggerak roda depan sama seperti X1 dan memiliki platform UKL2 seperti BMW seri 1-2 dan Mini.

“First-Ever BMW X2 bukan kendaraan untuk semua orang, kendaraan ini hadir untuk individu yang berani tampil beda. Cool rebel X selalu tampil berbeda dan menjadi pusat perhatian. Bahkan dibandingkan dengan model BMW X lainnya; BMW X4 dan BMW X6, First-Ever BMW X2 memberikan impresi yang berbeda dan unik,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Pada kemunculannya, X2 dihadirkan lebih milenial akibat menggunakan arsitektur crossover. Sama seperti rivalnya yakni Mercedes GLA, X2 mempunyai bodi lebar dan rendah ala mobil sedan meski mendapat ground clereance lumayan tinggi khas SUV. Dimensinya nampak tidak terlalu besar meski tidak terlalu kecil pula dan untuk mesin, mobil dengan varian X2 sDrive 1.8i M Sport X ini menggunakan 3 silinder berkapasitas 1500 cc Twinpower Turbo dengan Valvetronic plus Double Vanos. Mesin yang juga dipakai di X1 ini mampu menghasilkan daya 140 dk dengan torsi 220 nm. Adapun transmisi 7 percepatan otomatis yang digunakannya menghasilkan angka akselerasi 9,6 detik untuk 0-100 km/jam dan menghasilkan top speed 205 km/jam.

Dengan paket M Sport X, mobil ini mendapat berbagai elemen M seperti penggunaan warna abu-abu di bumper, fender dan side moulding plus velg ukuran 19 inchi dengan warna serupa. Sementara di Interior sudah dilengkapi lingkar kemudi dengan emblem M dan bahan Alcantara nan sporty seperti mobil M sungguhan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai