Cari Alamat dan Telepon Dealer:

WSBK Portugal: Dominasi Rea Di Sirkuit Berbukit

Kawasaki Racing


Otojatim (Portimao)- Sirkuit Portimao, Portugal menjadi saksi kehebatan Jonathan Rea ketika gelaran Superbike dunia (WSBK) memasuki seri kesepuluh di musim 2018 pada 15-16 September lalu. Sirkuit berbukit sepanjang 4,6 km ini terkenal menjebak para joki akibat banyaknya tikungan buta dan membutuhkan kemampuan memelintir gas motor agar tidak kehabisan nafas ketika menanjak.

Pada balapan pertama, Rea yang menggunakan Kawasaki ini berhasil melesat dari Marco Melandri dari Aruba Ducati dan Michael Van Der Mark dari Yamaha. Sedangkan di balapan kedua, joki asal Inggris itu kembali dominan meski terjadi pertarungan sengit di belakangnya. Van Der Mark yang tadinya finish ketiga di balapan pertama malah finish kedua setelah mengasapi Melandri yang harus puas finish ketiga di balapan kedua ini. Dalam dua balapan ini, Chaz Davies (Aruba Ducati) berada di posisi keempat dan rekan satu tim Rea, Tom Sykes finish kelima.

Davies sendiri seakan kehilangan peformanya setelah terjatuh saat latihan supermoto sebelum balapan berlangsung. Joki Aruba Ducati ini mendapat cedera fraktur tulang selangka kanan
ketika diperiksa di Barcelona pada bulan Agustus. Sementara itu, perubahan formasi terjadi di tubuh Aruba Ducati ketika Alvaro Bautista masuk menggantikan Marco Melandri untuk musim depan. Joki yang masih turun di MotoGp dengan tim Angel Nieto Ducati ini akan menjalani debut perdana di Jerez saat tes akhir musim di bulan November. Meraih 12 kali kemenangan (66 kali sepanjang kariernya) di 2018, Rea berhak menjadi juara dunia jika joki asal Inggris ini berhasil kembali di Magny Cours pada 29-30 September mendatang. Sementara Chaz Davies duduk di posisi kedua dengan 304 poin dan Van Der Mark duduk di posisi ketiga dengan 284 poin. Sedangkan Kawasaki memimpin klasemen konstruktor dengan 445 poin disusul Ducati dengan 372 poin dan Yamaha dengan  318 poin.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai