Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Peluncuran Mini Countryman CKD: Mini Lebih Murah Dengan Rakitan Lokal

Adinata Pramadya


Otojatim (Jakarta)- Mini, brand yang diakusisi dari Rover oleh BMW ini memang memiliki nilai historis di tanah air. Tahu kan oplet Si Doel? Mobil berwarna biru ini berasal dari Inggris dengan merek Morris dan merek ini melahirkan Mini yang sangat legendaris itu. Selain dikenal lewat peran utama di serial komedi Mr Bean, Mini pernah meraih kemenangan pada Rally Monte Carlo 1967 lewat jasa pereli Rauno AAltonen.

Pada hari ini (6/9), menjadi sejarah bagi BMW Indonesia untuk merakit Mini di dalam negeri lewat perkenalan pertama Mini CKD di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Untuk Mini yang dirakit di dalam negeri adalah Countryman, Mini berbentuk Crossover 5 pintu. Untuk varian, Countryman terbagi atas Countryman biasa dan Countryman S Sport. “BMW Group Indonesia terus tingkatkan proses perakitan dalam negeri untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director PT BMW Group Indonesia dalam sambutannya.  Lini perakitan Mini ini secara penuh ditangani oleh orang-orang lokal yang berdedikasi tinggi sebelumnya untuk varian BMW seperti seri 3, seri 5, seri 7, X1,X3 dan X5.

“Inilah salah satu alasan MINI Indonesia memutuskan untuk merakit New MINI Countryman secara lokal. Sejak diperkenalkan enam tahun yang lalu, MINI telah mengalami pertumbuhan fantastis di Indonesia,” Ungkapnya. Harga yang bersahabat sekaligus banyaknya komunitas penggila merek
asal Inggris ini membuktikan kalau Mini sangat dicintai di tanah air. Hal ini ditandai dengan berakhirnya gelombang pertama Mini CKD yang dilakukan di tempat yang sama pada 6 September ini. Untuk harga, Mini Countryman dihargai Rp 600 juta on the road dan Countryman Sports Rp 770 juta on the road. Harga ini lebih murah dari varian non CKD yang dibanderol lebih mahal yakni Rp 700 juta untuk Countryman dan Rp 900 juta untuk Countryman S.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai