Cari Alamat dan Telepon Dealer:

One Make Race Singapura: Van Der Drift Dan Renaldi Berjaya di Singapura


Adinata Pramadya

Otojatim (Singapura)- Pada 15-16 September kemarin, kami mengunjungi Singapura untuk meliput gelaran balap satu merek  Porsche Carrera Cup Asia dan Ferrari Challenge Asia Pasific di sela-sela F1 Singapura. Untuk Porsche Carrera Cup Asia, Singapura menjadi seri kedelapan dari musim 2018 dan Ferrari Challenge menjadi seri keenam atau penentuan di negeri singa ini sebelum bertolak ke Italia pada World Final di Monza.

Pada Porsche Carrera Cup Asia, Chris Van Der Drift dari Kamlung Racing merajai negeri singa dengan mengalahkan Martin Ragginger (Porsche Holding) dan Earl Bamber (Earl Bamber Motorsport). Baik Ragginger dan Bamber berhasil mengalahkan Philip Hamprecht (Starchase) yang kehilangan laju balapnya sehingga dirinya harus finish keempat. "Tujuanku disini adalah mengalahkan Philip (Hamprecht) dan ternyata bisa. Meski sempat kehilangan banyak waktu di beberapa sektor, tapi peforma mobil saya lebih baik darinya hingga saya berhasil mengalahkannya" ungkap van Der Drift via Carreracupasia.com.

Untuk kelas Pro Am dimenangi oleh pebalap tuan rumah Yuey Tan dari Novu Racing. Di sini, ada satu pebalap Indonesia dari Jakarta Ban yakni Ahmad Fadilah Alam tapi dirinya berhasil mendapat 3 poin dalam balapan tersebut dan bercokol di urutan ke-16 klasemen pebalap.
Dengan 167 poin, Van Der Drift memimpin kelas overall disusul Hamprecht dengan 148 poin dan Ragginger dengan 125 poin. Sementara di kelas Pro Am dikuasai Bao Jinlong dengan 153 poin disusul Wayne Shen dengan 137 poin dan Francis Tjia dengan 131 poin.

Adinata Pramadya
Sebaliknya, pada balapan Ferrari Challenge Asia dikuasai  pebalap asal Indonesia, Renaldi Hutasoit yang mampu meraih kemenangan beruntun di Singapura di dua balapan yang diselenggarakan. Pada balapan pertama, pebalap dari Ferrari Jakarta ini berhasil mengalahkan Philippe Prette dari Italia, Alex Au dari Hong Kong dan Go Max dari Jepang. Pembesut mobil berlivery Wacky Races ini meraih catatan waktu tercepat 2 menit, 2,295 detik yang diciptakan pada lap 2. Pada kelas Coppa Shell dimenangi oleh Kazuyuki Yamaguchi dari Cornes Osaka yang berhasil mengalahkan Yanbin Xing dari CTF Beijing. Sementara Tani Hanna (Scuderia Lebanon) selaku pemimpin klasemen malah gagal start. Untuk kelas Coppa Shell Am dimenangi pebalap Kent Chen dari Modena Motori Taiwan.

Pada balapan kedua, Renaldi kembali juara dengan kembali mengalahkan Prette dan Au dari tim Blackbird. Di kelas Coppa Shell dikuasai lagi oleh Yamaguchi dan David Dicker dari Continental Cars berhasil menjadi jawara di kelas Coppa Shell Am. Pada klasemen pebalap dari kelas utama Trofeo Pirelli masih dikuasai Alex Au dengan 113 poin diikuti Philip Prette dengan 97 poin dan Renaldi Hutasoit dengan 78 poin.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai