Cari Alamat dan Telepon Dealer:

MotoGp Aragon: Marquez raih kemenangan keenam, Marc VDS Hengkang Dari kelas para raja

HRC


Otojatim (Alcaniz)- Setelah gagal menang di seri Misano, Marc Marquez akhirnya menjadi raja di negerinya sendiri setelah melakoni Grand Prix Aragon pada 23 September ini. Joki Repsol Honda ini diuntungkan dengan jatuhnya Jorge Lorenzo dari Ducati sejak awal lomba. Lorenzo yang digadang-gadang bakal bersinar di balapan kandang harus dilarikan ke rumah sakit setelah dironsen menderita cedera pada bagian ibu jari kaki kanan.

Ini berarti pertempuran hanya terjadi pada Marquez dengan rekan satu tim Lorenzo yakni Andrea Dovizioso yang sempat menang di seri Misano pada 9 September lalu. Karakter sirkuit Aragon yang medium speed membuat motor Ducati dari Dovizioso gagal mengejar motor Marquez yang kencang di sektor 1-2. Meskipun sempat terjadi persaingan sengit pada paruh pertengahan tapi motor Honda dari Marquez malah lebih kencang sehingga joki bernomor 93 itu meraih kemenangan keenam di 2018. Di belakang Marquez dan Dovi adalah duet Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins. Sempat meneror Dovi-Marquez di salah satu lap, Iannone gagal bersinar akibat motornya kurang kencang di lurusan. Meskipun begitu, joki Italia ini finish ketiga dan Rins yang merupakan joki tuan rumah finish keempat.

Kabar tidak mengenakkan terjadi pada tim Marc VDS. Tim yang menempatkan Franco Morbidelli ini akan pamit dari MotoGP pada akhir musim ini. Hal ini disebabkan penggelapan dana tim balap sekaligus perselisihan antara bos tim Michael Bartholemy dan pemilik tim Marc van der Straten. Setelahnya, Franco Morbidelli akan bergabung dengan tim baru SIC pada 2019 dan tim Dynavolt Intact GP akan meminang Thomas Luthi yang akan turun kelas ke Moto2. Tidak turun di Motogp,
tim asal Belgia ini malah turun di Moto2 dan Moto3 tahun depan.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai