Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mclaren Trackday: Tetap Bersinergi Meski Sedang Terpuruk

Adinata Pramadya


Otojatim (Sentul)- Saat ini, merupakan masa-masa terburuk untuk mobil-mobil mewah dikarenakan dihentikannya impor mobil diatas 3000 cc. Bagi yang inden beberapa mobil ternama seperti Ferrari Portofino sampai Mclaren Senna amat sakit hati dengan aturan dari Kementerian Perindustrian ini karena naiknya nilai mata uang Dollar dimana 1 Dollar Amerika Serikat sama dengan Rp 15 ribu.
Digadang-gadang, motor gede juga akan dikenai pajak 200% sekaligus menstop keran impor motor ber-cc diatas 1000 cc.

Meskipun begitu, para penikmat mobil-mobil supercar dan high peformance tetap berpesta di sirkuit Sentul pada 2 September lalu. Jelas bukan mengikuti upacara penutupan Asian Games melainkan trackday disana. Mclaren Drag Race yang dilakukan Mclaren Jakarta selaku ATPM Mclaren mengajak para speedgoers untuk trackday sekaligus fun dragrace demi mempererat tali persaudaraan dari berbagai komunitas supercar macam Gas, Gaspolll, Silverhawk, Ferrari Owners, Lamborghini hingga M Owners. Event ini membuktikan kalau merek-merek seperti Mclaren, Ferrari dan Lamborghini yang mempunyai pasar super rendah di pasar otomotif nasional masih bersinergi di tengah kondisi terpuruk akibat membengkaknya pajak dan dihentikannya keran mobil impor.

"Kami men-support McLaren Club Indonesia intinya adalah untuk menjalin persahabatan antar club. Kami juga ingin menjalin silaturahmi dan keakraban di antara kita," seru Irmawan Poedjoadi General Manager Sales and Marketing Mclaren Jakarta. Acara trackday ini juga mengajak speedgoers untuk mengetes Mclaren 720S dan 570S di lintasan sejauh 4 km di Cibinong, Jawa Barat ini. Dalam acara itu muncul empat mobil non Mclaren yang dianggap langka seperti Ferrari F355, Porsche 911 GT2RS, Honda NSX dan Lancia Delta. Semoga saja, ini bukan ajang terakhir untuk mereka dikarenakan pajak yang makin membengkak hingga 200% untuk kategori mobil mewah baru.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai