Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mitsubishi Expander Jadi Juara Forwot Car Of The Year 2018

Mitsubishi Motors Indonesia


Otojatim (Jakarta)- Berlokasi di Bands Cafe, Jakarta sudah digelar ajang penganugerahan Forwot Car of the Year (FCOTY) 2018 oleh badan perkumpulan wartawan otomotif Indonesia, Forwot pada 28 September. Dalam ajang ini, Mitsubishi Expander berhasil menjadi mobil terbaik tahun ini setelah mengalahkan 23 mobil dari merek lainnya.

Penilaian para juri yang kebanyakan dari wartawan otomotif dari berbagai media menilai berbagai mobil yang dijual dari bulan Agustus tahun lalu sampai Juli tahun ini. Hanya ada 23 mobil terbaik yang terpilih hingga diseleksi lagi menjadi 5 mobil saja dimana mereka adalah Wuling Cortez, DFSK Glory, Suzuki Ertiga, Toyota Rush dan Mitsubishi Expander sendiri. "Penilaian merupakan pure dari perspektif jurnalis. Dari lima terbaik ada dua mobil baru pabrikan China. Dan dari lima mobil ini tiga diantaranya MPV dan dua SUV. Artinya memang dua segmen ini paling laris di Indonesia," ujar Raju Febrian, Ketua Juri Forwot Car of the Year sekaligus wartawan dari Carvaganza.

Ini adalah kemenangan mobil MPV untuk pertama kalinya sejak 2014 dan Expander memecahkan rekor sebagai penghancur klan SUV yang sudah meraja di Forwot Car Of The Year sejak 2015. MPV Mitsubishi ini meraih angka 216 poin diikuti Suzuki Ertiga (160 poin), Wuling Cortez (160 poin), Toyota Rush (141 poin), dan DFSK Glory 580 (133 poin). “Tahun ini pertarungan memperebutkan gelar FORWOT Car of the Year semakin seru. Pertama, mobil baru mampu menyodok nama-nama lawas. Selain itu, untuk pertama kalinya dua brand asal China, DFSK dan Wuling, dalam posisi lima besar. Ini membuktikan brand asal Cina mulai diperhitungkan bertarung dengan brand-brand asal Jepang, Eropa, Korea, dan India,” kata Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT. Semoga saja, Expander bisa mempertahankan kejayaannya pada tahun depan dengan menambah prospek penjualan domestik maupun expor untuk brand Mitsubishi.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai