Cari Alamat dan Telepon Dealer:

IMX: Perkenalkan Modifikasi Indonesia Ke Mata Dunia

Adinata Pramadya (Ilustrasi)


Otojatim (Jakarta)- November menjadi bulan tersibuk untuk dunia modifikasi tanah air dikarenakan
adanya dua acara besar yang akan dilaksanakan bernama The Elite di ICE, BSD dan Indonesian Modification Expo di Jakarta.

IMX, singkatan bagi Indonesian Modification Expo merupakan acara yang digagas oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dimana acara ini memperkenalkan merek-merek aftermarket tanah air sekaligus mobil modifikasi karya modifikatornya untuk diperkenalkan ke mata dunia. Tidak tanggung-tanggung akan ada 50 mobil modifikasi pilihan yang akan dinilai oleh juri dari Osaka Auto Messe, Jepang dan Amerika dimana hanya yang terbaik saja demi masuk ke tahta juara atau biasa disebut "raja" dalam ajang modifikasi.

"IMX membawa platform baru pameran modifikasi di Indonesia. Kalau kita lihat secara tren perkembangan dunia modifikasi sudah tidak lagi hanya melibatkan kontes mobilnya saja, tapi ada peran serta dari pelaku aftermarket sampai pihak pabrikan, contoh seperti SEMA Show di Amerika, kalau di Jepang itu ada Osaka Auto Messe, semua melibatkan banyak unsur," ujar Andre Mulyadi
selaku pendiri NMAA dan pendiri rumah modifikasi Signal Custom, Bandung saat press confrence pada 12 September. Sebelum acara dimulai saja, animo peserta dari merek-merek aftermarket lokal sudah antusias sampai booth pameran dinyatakan penuh tanpa space. "Dengan kerjasama keras dan tentunya dukungan dari seluruh pihak, harapannya tak lama lagi semua persiapan bisa sempurna. Sehingga tinggal fokus menghadapi hari pelaksanaan saja," ujar Andre.

Sebagai acara untuk memperkenalkan industri modifikasi tanah air, IMX mendapat 20 peserta dari merek-merek aftermarket untuk memeriahkan acara sekaligus 2 merek mobil yang siap memajang karya mereka di IMX yakni Suzuki dan Datsun. "Mulai dari car care, aksesori, audio, interior, autolighting, pelek, ban, rem kompetisi, peralatan bengkel, cat, racing part, sampai produk lifestyle akan bergabung di IMX. Kami juga menjamin komponen aftermarket dan modifikasi yang dipasarkan akan dibanderol lebih murah di IMX," kata Andre. Dengan adanya IMX, dijamin rumah modifikasi selaku industri aftermarket Indonesia bisa terkenal di dunia dan bisa meraih pangsa pasar lebih besar.

Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai